Skip to main content
x
Ilustrasi

Video Viral Joget Anggota DPRD Malaka Diselidiki Polisi

KONFRONTASI-Polres Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyelidiki video viral yang diduga menampilkan anggota DPRD Kabupaten Malaka sedang berjoget tanpa menggunakan masker.

Dalam video berdurasi 30 detik yang viral di media sosial itu, terlihat tiga orang diduga anggota DPRD Malaka, dua orang perempuan dan satu orang laki-laki, sedang bergoyang layaknya sedang berpesta menggunakan pakaian dinas. Mereka tak memakai masker.

Selain itu, seorang anggota DPRD lainnya sedang bernyanyi diiringi organ tunggal. Diduga pesta tersebut berlangsung di lingkungan Kantor DPRD Malaka

Tampak pula seorang laki-laki yang sedang bergoyang memegang gelas, diduga minuman keras, sambil bergoyang mengikuti irama lagu.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Ledo mengatakan sedang menyelidiki video viral anggota DPRD Malaka yang berjoget tanpa masker saat pandemi Covid-19 itu.

"Kita juga baru dapat kemarin (laporannya), makanya kita masih lidik," kata Rudy diwartakan CNNIndonesia.com, Rabu (21/7).

Rudy mengaku sudah berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Malaka. Menurutnya, pimpinan dewan turut menyesalkan peristiwa tersebut.

"kita koordinasi dengan pimpinan dewan juga (ketua DPRD Malaka) dan pimpinan dewan bersyukur, pimpinan dewan respons positif. Dan beliau juga menyayangkan kejadian tersebut," ujarnya.

Rudy mengatakan pihaknya akan memanggil anggota DPRD Malaka yang terlihat dalam video viral tersebut untuk klarifikasi. Ia mengaku tak kenal dengan para pihak yang ada di video itu.

"Untuk para oknum tersebut kami akan panggil untuk klarifikasi", katanya.

Lebih lanjut, Rudy belum mengetahui pasti kapan kejadian tersebut berlangsung. Ia pun kaget setelah video viral joget anggota DPRD Malaka beredar di media sosial.

"Kami juga kaget, tiba-tiba video tersebut sudah beredar dan menjadi viral," ujarnya.

Rudy pun menyesalkan peristiwa tersebut terjadi di tengah upaya penanganan Covid-19. Terlebih, orang-orang yang berada di dalam video itu merupakan wakil rakyat yang menjadi teladan menjalankan protokol kesehatan Covid-19.(mr/cnn)

 

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/