Skip to main content
x
David Noah [ist]

Uang Sudah Dikembalikan, Kasus David NOAH - Lina Yunita Selesai

KONFRONTASI-Kasus David Noah dengan Lina Yunita telah selesai. Kuasa hukum David, Hendra PS, mengatakan kliennya telah melunasi uang sebesar Rp1,15 miliar yang dipinjam dari Lina Yunita.

Hendra PS mengatakan bahwa David Noah mengembalikan uang tersebut secara tunai tanpa melibatkan perusahaan. Ia mengatakan bahwa hal itu menjadi itikad baik kliennya kepada Lina Yunita yang juga teman baiknya.

"Ini itikad baik seorang David secara pribadi, teman-temannya entah ke mana di korporasi. Tapi Lina dan David berteman baik. Jadi ini teman saya dan saya harus bertanggung jawab secara moril itu yang diungkapkan David secara pribadi," ujar Hendra PS.

Oleh sebab itu, pihak David Noah maupun Lina Yunita tidak akan saling menuntut. Hal tersebut dikonfirmasi Kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo. Ia menyatakan pihaknya telah mencabut tuntutan terhadap David NOAH.

"Pihak kami sudah mencabut laporan, pihak terlapor sudah mengembalikan uang kepada Lina. Jadi, alhamdulilah sudah tercapai sepakat tidak ada ini itu lagi ya sudah selesai," ujar Devi Waluyo.
Tak hanya itu, Devi juga mengatakan saat ini penyidik tinggal menindaklanjuti pencabutan laporan.

"Mudah-mudahan keadilan bisa berjalan sesuai arahan Kapolri dan selesai tidak ada tuntut menuntut lagi di kemudian hari," pungkas Devi.

Sebelumnya, David Noah dilaporkan Lina Yunita ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp1,15 miliar. Selain David, Lina juga melaporkan direktur utama perusahaan PT. A, Yudhi Sulistyono.

Lina menyebut telah meminjamkan uang Rp1,15 miliar, tapi David memberikan jaminan cek bodong atas pinjaman tersebut.

Tak lama berselang David mengaku dirinya terus berusaha mengembalikan uang tersebut kepada Lina Yunita, yang menurutnya seharusnya menjadi tanggung jawab perusahaan. Ia pun mentransfer uang sebesar Rp500 juta kepada Devi menggunakan uang pribadi.[mr/cnn]