Skip to main content
x

Smartphone 5G Vivo Jadi yang Terlaris di Asia Pasifik

KONFRONTASI- Strategy Analytics merilis laporan peringkat brand smartphone 5G di Asia Pasifik baru-baru ini. Dari laporan tersebut vivo menduduki puncak pengiriman smartphone 5G untuk Asia Pasifik pada kuartal kedua (Q2) 2021. Pencapaian ini merupakan kali pertama vivo menempati posisi teratas untuk Pengiriman 5G Asia Pasifik selama satu kuartal.

Pabrikan asal China itu menyumbang satu dari lima pengiriman smartphone 5G di kawasan Asia Pasifik, dengan pertumbuhan pengiriman tahunan sebesar 215 persen.

Senior Brand Director vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, eksplorasi teknologi berbasis 5G memang menjadi salah satu fokus R&D global vivo dalam beberapa tahun terakhir.

"Pencapaian itu tentu saja tidak lepas dari dukungan konsumen yang percaya akan komitmen jangka panjang vivo dalam menyajikan teknologi inovasi yang relevan dan sesuai dengan perkembangan tren di industri,” katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/9/2021).

Tahun ini, vivo juga telah meluncurkan rangkaian smartphone 5G Ready atau telah mendukung jaringan 5G, bagi konsumen di tanah air.

Mulai dari April 2021, vivo meluncurkan seri flagshipnya yakni vivo X60 Series dalam dua pilihan, yaitu vivo X60 dan X60 Pro yang didukung dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC.

Kemudian berlanjut di Juni 2021, vivo V21 5G meluncur dengan dukungan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U. Pengguna vivo X60 Series dan V21 5G juga sudah dapat menjalankan software update untuk menikmati jaringan 5G yang tersedia.[mr/snd]