Skip to main content
x

Sebar Foto Bugil, Pengantin Baru Ini Dicokok Polisi

KONFRONTASI-Seorang pria di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu yang baru sehari menikah ditangkap polisi karena disangka menyebarkan foto bugil gadis SMP. Pelaku berinisial RW (21) warga Desa tebat Pulau, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong ditangkap di rumah istrinya yang baru satu hari dinikahinya, Kamis (29/7/2021). 

Akibat perbuatannya itu, RW pun gagal berbulan madu dengan sang istri dan harus mendekam di sel Mapolres Kepahiang. 

Kasatreskrim Polres Kepahiang, AKP Welliwanto Mallau mengatakan, RW ditangkap karena menyebarkan tangkapan layar atau foto screenshot teman perempuannya yang masih berstatus pelajar SMP dalam keadaan tanpa busana alias bugil.

“Korban tak terima atas perbuatan pelaku dan melaporkan perbuatan pelaku ke polisi,” katanya.

Dia mengatakan, pelaku dan korban berkenalan di media sosial dan menjalin hubungan, namun tidak pernah bertemu. Saat itu, pelaku meminta korban memperlihatkan salah satu bagian tubuhnya ketika sedang melakukan panggilan video. 

Pelaku memaksa korban dengan dalih akan memutuskan hubungan jika permintaannya tidak dituruti. Usai mendapatkan foto korban, pelaku lantas memeras dengan meminta uang dan pulsa.

“Pelaku mengancam akan menyebarkan foto korban ke media socsial. Korban lantas menuruti permintaan pelaku, dan tanpa sepengetahuan korban, pelaku menyebarkan foto korban dan disebarkan ke teman teman korban,” katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman penjara paling lama empat tahun dan denda Rp750 juta.(mr/snd)