Skip to main content
x

Power Ranger Ikut Turun ke Jalan Ajak Warga Vaksinasi

KONFRONTASI-Berbagai cara dilakukan guna menarik antusias warga untuk divaksin COVID-19 . Di Pangkalpinang, Satgas Penanganan Vaksin COVID-19 setempat, menerjunkan Power Ranger saat mengajak pengunjung Wisata Pantai Pasir Padi divaksin, Minggu (3/9/2021).

Pada kesempatan itu, cosplay pahlawan serial anak-anak itu menyosialisasikan pentingnya vaksiansi Covid-19, agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat, mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Sontak penampakan Power Ranger Hijau tersebut menjadi perhatian warga. Tak sedikit orang tua yang membawa anak-anaknya meminta foto bersama sang super hero.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Hary Kartono mengatakan, guna mempercepat vaksiansi pihaknya melakukan penyuntikan dosis vaksin bagi pengunjung tempat Wisata Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Giat yang melibatkan sejumlah instansi yang tergabung dalam Satgas Penanganan Vaksin Covid-19 Pangkalpinang tersebut, sudah memasuki pekan ke tiga. Rencananya vaksiansi di Pantai Pasir Padi masih akan dilaksanakan pekan depan.

"Sabtu dan Minggu masyarakat ramai datang ke sini untuk berwisata, makanya kami berkerjasama dengan masyarakat setempat menggelar vaksiansi di sini. Kalau menurut jadwal kegiatan ini terakhir Minggu depan, tapi apakah masih akan berlanjut kami tunggu hasil rapat," katanya, Minggu (3/10/2021).

Menurut Kapolsek, sebagian besar pengunjung lokasi Pantai Pasir Padi sudah divaksin. Hal itu diketahui setelah pengunjung menunjukkan bukti jika mereka telah divaksin. "Rata-rata pengunjung sudah vaksin. Itu diketahui dengan menunjukan bukti bawah mereka telah divaksin,"

Kegiatan ini disambut antusias warga. Mereka yang belum divaksin, akan langsung dilakukan penyuntikkan sosis vaksin di tempat. Kendati sudah divaksin, warga diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.[mr/snd]