Skip to main content
x

Polda Lampung Jemput Keponakan Wagub Saat Pesta Narkoba

Konfrontasi - Direktorat Narkotika Polda Lampung mengamankan enam orang pemakai narkoba jenis sabu di wilayah hukum Kabupaten Lampung Utara.

Salah satunya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang menjabat sebagai Kabid Kerawanan Pangan Kabupaten Lampung Utara,  Zulfikar (50 tahun), yang juga keponakan Wakil Gubernur Lampung. Para tersangka diciduk oleh petugas Subdit ll Reserse Narkoba Polda Lampung.

Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Pol Abrar Tuntalanai, didampingi Kasubdit ll Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Andy Siswantoro, mengatakan, pihaknya telah mengamankan enam tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah Lampung Utara.

Enam tersangka tersebut adalah Zulfikar (50) Kabid Kerawanan Pangan Pemda Lampung Utara, Hendra Syahputra (31) PNS Dinas Sosial Kotabumi, Lampung Utara, Herman (38) Kontraktor, Sulyanto (43) Instalatir Listrik, Lubis (46) dan Anggi Priyadi (17). 

"Keenam tersangka ini merupakan warga Kotabumi, Lampung Utara, Lampung," kata Abrar Tuntalanai, Jumat 14 April 2017 di Lampung. 

Menurutnya, penangkapan terhadap enam tersangka itu dari informasi masyarakat yang seringkali melihat tersangka Zul melangsungkan pesta narkoba bersama rekan-rekannya. Sebagai upaya tindak lanjut, petugas datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan dengan cara menyamar dan mengamati kediaman Zul.

Pada Kamis, 13 April , sekitar pukul 15.00 WIB, petugas yang telah curiga dengan aktivitas di rumah Zul langsung melakukan penggerebekan. "Hasilnya, petugas Subdit ll berhasil mengamankan enam tersangka dan barang bukti," ujarnya.

Barang bukti yang diamankan berupa, empat paket sabu-sabu seberat 1 gram, seperangkat alat hisap sabu, 1 unit timbangan digital, 1 bundel plastik klip, dan 10 ponsel berbagai merek. "Keenam tersangka saat ini masih diperiksa petugas," ungkap Abrar Tuntalanai.

Sementara itu tersangka Zul mengaku membeli sabu-sabu dari seorang pengedar di wilayah Tanah Miring, Lampung Utara. Saat ditanya hubungan dengan orang nomor dua di di Provinsi Lampung ini, Zul mengaku adalah keponakan dari Wakil Gubernur Lampung.

"Saya dapat barang dari bandar di daerah Tanah Miring, ya, benar saya keponakan Pak Wagub, Bachtiar Basri, dari bapak saya," kata Zul saat ditanya awak media.

"Awalnya saya ikut-ikutan teman, lama-lama saya kecanduan. Saya sudah satu tahun mengonsumsi sabu-sabu, agar tubuh tidak cepat lelah," imbuhnya. (vv/mg)

NID
109455