Skip to main content
x

Pochetino Pasrah, Neymar Dipastikan Absen Antara PSG Lawan Barcelona di Liga Champions

KONFRONTASI -   Paris Saint-Germain (PSG) menyampaikan kabar buruk jelang bergulirnya babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Wakil Prancisitu dipastikan tidak bisa menurunkan Neymar kala menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Melalui rilis di laman resmi, PSG memastikan penyerang asal Brasil itu harus menepi lebih lama untuk masa pemulihan cedera. Setelah mendapat penanganan medis, Neymar masih harus beristirahat hingga minimal selama empat pekan.

Neymar kabarnya mengalami masalah pada pangkal paha saat membela PSG menghadapi SM Caen di ajang Piala Prancis 2020/2021. Padahal, pemain berusia 29 tahun itu belum lama ini baru pulih dari cedera engkel.

Absennya Neymar di ajang Liga Champions nanti jelas menjadi kendala besar bagi skuad Les Parisiens. Sebab, lawan yang akan mereka hadapi merupaksan salah satu kandidat juara, yakni Barcelona, Rabu (17/2/2021).

Terlebih, pasukan Mauricio Pochettino harus melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas wakili LaLiga itu, yakni Camp Nou. Artinya, PSG butuh gol tandang untuk meringankan beban di leg kedua.

Padahal laga Barcelona vs PSG merupakan kesempatan untuk membalaskan dendam. Sebab, pada kunjungan terbarunya di Cam Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, jawara Ligue 1 itu dipermalukan 1-6.

Pochettino lalu memberi tanggapan soal kondisi pemain bintangnya itu. Meski harus bertandang ke markas Barcelona tanpa Neymar, juru taktik asal Argentina itu mengaku tak menyesal telah menurunkannya di laga kontra SM Caen.

“Neymar berada dalam kondisi sempurna untuk bermain hari ini. Tak ada alasan baginya untuk tidak bermain. Tapi, hal-hal seperti ini (cedera) memang bisa terjadi, ini lumrah,” ucap bekas pelatih Tottenham Hotspur itu.(Jft/SINDO)

NID
191874