Skip to main content
x

Pentagon Bentuk Satgas UFO, Trump Ikut Buka Suara

KONFRONTASI-Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump buka suara perihal informasi keberadaan UFO atau unidentified flying object dan satuan tugas yang dibentuk oleh Pentagon untuk menyelidiki benda tak dikenal tersebut.

Pentagon mengungkap pihaknya telah memiliki Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi pada 2020. Satgas tersebut secara khusus bertugas mengumpulkan semua informasi yang dimiliki militer tentang penampakan UFO.

Satgas ini dibentuk pada pertengahan tahun 2020, selama masa pemerintahan Trump, setelah militer AS mengonfirmasi keaslian beberapa video penampakan UFO.

Pentagon dijadwalkan untuk merilis laporan tentang UFO tersebut ke Kongres pada Juni. Nantinya Satgas tersebut akan memberikan paparan analisis rinci terkait data yang dikumpulkan oleh militer hingga intelijen.

Ditanya perihal keberadaan UFO dalam sebuah acara radio, Trump mengatakan ia hanya percaya dengan apa yang ia lihat.

"Saya percaya pada apa yang Anda lihat, tetapi ada banyak orang di luar sana yang menyukainya," ujar Trump, seperti dikutip Sputnik, Selasa (25/5).

"Saya bukan orang yang begitu percaya, tetapi beberapa orang percaya, jadi saya tidak ingin melukai impian atau ketakutan mereka. Ini bisa menjadi ketakutan lebih dari mimpi," tambahnya.(mr/rm)

NID
195541