Skip to main content
x

Neymar dan Lautaro Martinez, Masih Ada 3 Pesepak Bola Terkenal Lagi yang Mengidolakan Lionel Messi

KONFRONTASI  -   Lionel Messi peraih enam kali Ballon d'Or adalah salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Dia banyak dikagumi pesepak bola lainnya.

Dengan kemampuan dan bakatnya menampilkan permainan yang indah, ada beberapa pesepak bola terkenal yang menjadikan Messi sebagai idolanya.

Berikut lima pesepak bola terkendal yang juga menjadikan Messi sebagai idola mereka. Seperti dikutip dari Sportskeeda:

Neymar

Neymar membentuk trisula penyerang yang menghancurkan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez saat Barcelona memenangkan treble kontinental kedua mereka di 2014-15.

Pemain Brasil, yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik memiliki hubungan yang baik dengan Messi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Neymar yang pindah ke PSG empat tahun lalu, selalu memuji sahabatnya asal Argentina itu, yang ia sebut sebagai teman sekaligus idolanya.

Dalam percakapan dengan bintang bola basket Stephen Curry, Neymar berbicara tentang seberapa banyak yang telah dia pelajari dengan menonton Messi bermain. Menyebut pemain Argentina itu sebagai 'pemain terhebat sepanjang masa', Neymar mengatakan:

“Saya bermain dengan Messi, yang bagi saya adalah salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, dan dia adalah idola saya dalam sepakbola. Dengan Messi, saya belajar setiap hari, baik selama latihan kami, atau bermain dengannya, atau hanya menontonnya bermain. Itu membuat saya lebih kuat dan meningkatkan kapasitas saya di lapangan karena saya terus belajar banyak darinya."

Baru-baru ini, Neymar dan Messi bertemu di final Copa America 2021, di mana Argentina mengalahkan Brasil dengan gol tunggal dicetak Angel di Maria untuk memenangkan gelar ke-15 bagi Argentina yang menyamai rekor Uruguay dalam kompetisi tersebut.

Bintang Argentina Lionel Messi dan bintang Brasil, Neymar berpelukan erat seusai final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021). Argentina menjadi juara seusai menang tipis 1-0 atas Brasil lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-22.
Bintang Argentina Lionel Messi dan bintang Brasil, Neymar berpelukan erat seusai final Copa America 2021 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021). Argentina menjadi juara seusai menang tipis 1-0 atas Brasil lewat gol Angel Di Maria pada menit ke-22. (tangkap layar/twitter @alimo_philip)

Neymar tentang Lionel Messi: "Bagi saya, dia adalah pemain terbaik di dunia. Pemain terbaik yang pernah saya lihat dan bermain bersama.

"Kami membuat duet yang luar biasa. Merupakan suatu kesenangan bagi saya, suatu kehormatan untuk bermain dengannya. Dan, di atas itu, dia adalah teman saya."

Lautaro Martinez

 

Lautaro Martinez adalah salah satu striker muda terbaik dalam permainan. Dia memenangkan gelar Serie A pertamanya bersama Inter Milan musim lalu, di mana dia menjalin kemitraan mematikan dengan Romelu Lukaku.

Melanjutkan performa bagusnya dengan kostum Argentina, pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Lionel Messi untuk memberikan efek yang menghancurkan saat Albiceleste mengakhiri paceklik trofi selama hampir tiga dekade di Copa America 2021.

Dalam wawancara sebelumnya, Martinez mengakui Messi telah membantunya meningkatkan permainannya, dengan mengatakan:

“Dia adalah yang terbaik di dunia; bermain dengannya di tim nasional adalah sebuah kehormatan. Dia murah hati; dia menunjukkan padaku gerakannya, dia mengajariku untuk menemukan ruang yang tampaknya tidak ada."

Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Martinez hampir bergabung dengan Messi di Barcelona musim panas lalu, tetapi kepindahan itu tidak terwujud.

- Frenkie de Jong

Frenkie de Jong adalah salah satu pemain yang menonjol saat bermain untuk Ajax saat berjuang sejak babak kualifikasi hingga ke semifinal Liga Champions 2018-19.

Segera setelah itu, pemain muda Belanda itu direkrut oleh Barcelona, ​​yang telah memainkan hampir 100 pertandingan dalam dua musim dan telah menjadi pemain kunci di lini tengah.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengenakan jersi khusus yang akan dipakai El Barca dalam El Clasico jilid dua musim 2020-2021.
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengenakan jersi khusus yang akan dipakai El Barca dalam El Clasico jilid dua musim 2020-2021. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

Dalam sebuah wawancara sesaat sebelum pindah ke Camp Nou, De Jong mengatakan bahwa Messi adalah alasan dia memilih Barcelona sebagai tujuan klubnya.

“Messi adalah salah satu alasan saya pindah ke Barcelona. Messi telah menjadi yang terbaik di dunia selama 15 tahun. Dia adalah yang terbaik ketika saya berusia 12 tahun."

Dalam wawancara lain, De Jong menambahkan:

"Saya mengagumi Messi sejak kecil. Sangat istimewa berada di lapangan bersamanya. Terkadang dia melakukan beberapa hal... dan kemudian Anda juga menikmati diri sendiri di lapangan."

De Jong telah mencapai kemitraan yang menjanjikan dengan Messi, yang ia harap akan terus berlanjut dengan pemain Argentina itu pada musim 2021-22 di Blaugrana.

Christian Pulisic

Christian Pulisic, Pemain berusia 22 tahun, salah satu pesepakbola Amerika paling terkenal di Eropa, memenangkan Liga Champions bersama Chelsea musim lalu adalah pemain yang juga mengidolakan Lionel Messi.

Christian Pulisic
Christian Pulisic (twitterChristian Pulisic)

Pulisic, yang akrab dipanggil Captain America, mengatakan dalam sebuah wawancara tiga tahun lalu bahwa ia tumbuh besar dengan menonton Messi bermain:

"Tidak ada yang bisa melawan Ronaldo karena saya telah melihatnya secara langsung, dia pemain yang luar biasa. Ini tidak mudah (tentang siapa yang lebih baik), tetapi saya akan mengatakan Messi karena tumbuh dewasa dia selalu menjadi favorit saya."



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Termasuk Neymar dan Lautaro Martinez, Ini 5 Pesepak Bola Terkenal yang Mengidolakan Lionel Messi, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/07/21/termasuk-neymar-dan-lautaro-martinez-ini-5-pesepak-bola-terkenal-yang-mengidolakan-lionel-messi?page=3.
Penulis: Muhammad Barir

Alphonso Davies

Alphonso Davies lahir dari orang tua pengungsi Ghana di Kanada, Davies terkesan dengan keterampilan sepak bola dan segera ditemukan oleh raksasa Eropa Bayern Muenchen.

Anak muda itu adalah salah satu pemain yang menonjol dalam kampanye peraih treble raksasa Bavaria pada 2019-20. Dalam sebuah wawancara menjelang pertandingan Liga Champions Bayern Muenchen dengan Barcelona, ​​Davies mengenang bagaimana ia menemukan waktu untuk menonton pemain favoritnya Lionel Messi saat masiha sekolah:

 

"Luar biasa, dan sekarang bisa bermain di Liga Champions, melawan salah satu pemain favorit saya di dunia, itu luar biasa. Sejujurnya, saya kehilangan kata-kata - mimpi yang menjadi kenyataan."

Davies ingin menjadi kapten Bayern Muenchen dan meniru idolanya Messi.

Gelandang Bayern Munchen asal Kanada Alphonso Davies merayakan dengan trofi setelah pertandingan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus 2020.
Miguel A. Lopes / POOL / AFP
Gelandang Bayern Munchen asal Kanada Alphonso Davies merayakan dengan trofi setelah pertandingan final Liga Champions UEFA antara Paris Saint-Germain dan Bayern Munich di stadion Luz di Lisbon pada 23 Agustus 2020. Miguel A. Lopes / POOL / AFP (Miguel A. Lopes / POOL / AFP)

"Menjadi kapten Bayern Muenchen akan sulit dipercaya, tetapi saya masih harus banyak belajar, saya harus bermain secara konsisten ke level atas. Saya sudah belajar banyak dalam hal menjadi seorang pemimpin, tetapi masih ada lagi - saya mengerjakannya. Saya juga ingin menjadi penantang Ballon d'Or."


(Juft/Tribunnews)