Skip to main content
x

Korban Cerdik, Pelaku Begal Sepeda Berakhir di Tahanan

KONFRONTASI-Seorang pesepeda bernama Rizki (28) nyaris menjadi korban begal saat bersepeda di kawasan Galaxy, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (22/12) pagi.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Selatan Iptu Roy Mastur Situmorang mengatakan, kejadian bermula saat korban yang sedang bersepeda seorang diri, tiba-tiba dipepet oleh dua pelaku yang berboncengan dengan sepeda motor.

Salah seorang pelaku mengancam korban untuk berhenti sambil mengacungkan celurit.

"Mereka (pelaku) mengacungkan celurit sambil pepet (korban), sambil teriak menakut-nakuti korban, 'hayo loh, minggir lo!'," kata Roy menirukan ancaman pelaku saat dikonfirmasi, Rabu (23/12).

Roy menambahkan, situasi sekitar lokasi pembegalan yang sepi membuat korban berpikir agar bisa mengundang perhatian warga sekitar.

Pada akhirnya, korban dengan sengaja menjatuhkan dirinya ke jalanan guna mengundang perhatian warga.

"Menurut pengakuan korban, dia (korban) menjatuhkan dirinya sendiri dari sepeda, setelah itu kedua pelaku mendekat dan mengangkat sepeda korban dan dibawa kabur," ujar Roy.

Saat sepeda korban hendak dibawa kabur, korban berteriak minta pertolongan warga setempat.

Warga pun berdatangan dan pelaku tidak jadi mengambil sepeda korban.

 

Kemudian, pelaku melarikan diri. Sementara, korban langsung melapor ke pihak kepolisian.

 

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), polisi langsung memeriksa korban dan sejumlah saksi.

 

Ternyata, kata Roy, salah seorang sekuriti setempat ada yang menghafal pelat nomor polisi motor pelaku. Berbekal informasi tersebut, polisi akhirnya dapat menangkap kedua pelaku yang tidak jauh dari lokasi pembegalan.

 

"Jadi kami sisir di lokasi, mereka belum jauh dan kami amankan bareng sama (dibantu-red) sekuriti. (Kami amankan) sebilah celurit yang digunakan untuk mengancam dan menakut-nakuti korban," ujar Roy. Kedua pelaku bernama Faisal (20) dan Ade (18) itu kini sudah diamankan di Mapolsek Bekasi Selatan.[mr/jpnn]

 

NID
189816