Skip to main content
x

Kehadiran Ronaldo Tak Mampu Bawa MU Ungguli Young Boys

KONFRONTASI-Hasrat besar Cristiano Ronaldo utuk bisa kembali meraih trofi Liga Champions bersama Manchester United tak berjalan mulus. Setan Merah dipaksa pulang dengan kepala tertunduk usai menyambangi kandang klub Swiss, Young Boys, Stadion Stadion Wankdorf, Rabu dinihari (15/9).

Permainan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tak seperti yang mereka tampilkan di Premier League. Boleh jadi, kesolidan tuan rumah dalam menahan determinasi menjadi penyebab MU agak sulit mengembangkan permainan.

Beruntung, Solskjaer memiliki duo Portugal yang sudah chemistry kuat. Umpan apik Bruno Fernandes diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo. Tim tamu pun unggul sejak menit 13.

Sayang, sebuah pelanggaran yang dilakukan Aaron Wan-Bissaka terhadap gelandang Young Boys,  Martins Pereira, pada menit 35 membuat angin berbalik mendukung tuan rumah. Sebab MU harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan setelah bek kanannya itu dihadiahi kartu merah oleh wasit François Letexier.

Terbukti, memasuki menit 66, Young Boys mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sepakan Moumi Ngamaleu yang mengelabui kiper MU, David de Gea.

Hingga petaka bagi Setan Merah datang saat laga sudah memasuki tambahan waktu babak kedua. Sebuah backpass buruk Jesse Lingard membuat De Gea kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Sialnya, tak ada waktu lagi bagi MU untuk membalas gol kedua Young Boys. Gol ke-135 Ronaldo di ajang Liga Champions itu pun terasa sia-sia, karena tak mampu memberi kemenangan bagi pasukan The Red Devils.[MR/RM]