Skip to main content
x

Kasus Sentul City: Swi Teng Dipenjara era Reformasi. Di zaman Orba Swi Teng merasa Kuat karena menjilat Bambang dan Tommy Soeharto. Kini Keadilan dan Kemanusiaan harus Kita Tegakkan

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli (RR)  di forum Prodem Jakarta, Rabu menegaskan, dalam kasus Sentul City, pemiliknya Swi Teng di zaman Orba sangat kuat karena menjilat Tommy Soeharto dan Bambang Soeharto, sehingga berhasil menguasai puluhan ribu hektar tanah milik PN Perkebunan, termasuk calon ibukota baru Jonggol.

''Setelah Orba, Swi Teng di penjara karena kasus penyogokan Bupati Bogor dihukum 5 tahun, didiskount jadi 2,5 tahun oleh KPK 😂. Belakangan ini ex Napi Swi Teng semakin berani dan kurang ajar karena mendapatkan “Protektor Baru”.  Inilah model pat-gulipat Oligarki (Cukong) dengan oknum Pejabat yang merugikan rakyat,'' tegas RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur.

RR mengingatkan, pengusaha berani kurang ajar karena Yang Kuasa tidak bela rakyat !.

''Perlu dicatat bahwa “Jual beli tanah itu wadjar asal harga market price dan kedua pihak setuju”. Yg sering terjadi pengusaha pelihara dan bayar preman utk caplok tanah rakyat,'' kata RR.

rr

''Aparat  pura2 ndak dilihat. Itu perampokan hak rakyat yg mempercepat proses pemiskinan struktural,'' tegas RR, Mantan Menko Kemaritiman.RR ajak seluruh warga negara tegakkan keadilan, kemanusiaan dan kebenaran serta keselamatan lingkungan hidup