Skip to main content
x

Kapolri-Panglima TNI Bertemu di Mabes Polri, Bahas Apa?

KONFRONTASI-Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa siang (23/11).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa, banyak hal turut dibahas dalam pertemuan itu, antara lain bagaimana meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri yang selama ini sudah sangat baik.

“Dan juga bagaimana kita sama-sama selesaikan tugas yang selama ini menjadi tugas yang diberikan pemerintah khususnya pak Presiden pada kami berdua, kepada TNI-Polri,” kata Sigit usai pertemuan yang digelar tertutup ini.

Adapun tugas dari pemerintah maupun Presiden yang dipikul oleh TNI-Polri ini diantaranya meningkatkan akselerasi progres vaksinasi, guna mengejar target yang telah dipatok oleh pemerintah yakni 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksin pada akhir tahun 2021 ini.

“Dan kemudian tentunya bagaimana kita rubah paradigma terhadap pola-pola penanganan terhadap beberapa gangguan kriminalitas seperti di Papua, Poso dan juga kegiatan lain,” ungkap Kapolri.

Kemudian, Kapolri menekankan dalam rangka memperkokoh soliditas dan sinergitas TNI-Polri, aka dilakukan kegiatan berupa pendidikan bersama dari mulai tingkat perwira hingga bintara

“Dalam hal sinergitas soliditas tentunya terkait dengan kegiatan pendidikan baik tingkat bawah dan atas yang juga sudah kita diskusikan dan beberapa waktu ini berjalan dengan baik,” ucap Kapolri.

Diakhir, Kapolri menegaskan bahwa seluruh jajaran Polri siap terus bekerja dan bersinergi guna meningkatkan soliditas untuk menjaga stabilitas keamanan negara keamanan masyarakat sekaligus mensukseskan program pemerintah khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 hingga pemulihan ekonomi nasional.

“Dan tugas lain yang tentunya menjadi tugas kita bersama,” pungkas Kapolri.(mr/rm)