Skip to main content
x

Ini Langkah Restrukturisasi Penyelamatan Jiwasraya Versi Manajemen

KONFRONTASI -  Manajamen Asuransi Jiwasraya menjelaskan langkah restrukturisasi yang dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan asuransi milik negara tersebut.

Hexana Tri Sasongko, Direktur Utama Jiwasraya mengatakan, saat ini manajemen Jiwasraya terus melakukan langkah restrukturisasi dengan turn around strategi dengan menjalankan transformasi bisnis secara menyeluruh dengan mengubah model bisnis, produk dan proses bisnis. Selain itu, Jiwasraya juga berusaha memperkuat sinergi antar BUMN untuk memperkuat bisnis.

Hexana juga memastikan bahwa minat nasabah pemegang polis JS Saving Plan untuk melakukan roll over atau perpanjangan kontrak meningkat tajam.

Hexana menyebut memang roll over perpanjangan kontrak nasabah saving plansudah lebih dari 33%. “Memang betul roll over setinggi itu,” kata Hexana, kepada Kontan.co.id Senin (21/1). 

Hal ini menurut Hexana karena tawaran bunga dibayar di muka sebesar 7% per tahun dan upaya penyehatan yang dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham.

Sedari awal manajemen bersama pemegang saham, OJK dan bank mitra berkomitmen untuk memenuhi kewajiban. Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pemegang polis, manajemen baru Jiwasraya menawarkan dua opsi pembayaran terkait produk JS Saving Plan.

Pertama, untuk nasabah yang berminat melakukan roll over akan diberikan bunga dibayar dimuka sebesar 7% per tahun, atau setara dengan 7,49% per tahun (net) efektif.

Kedua, manajemen baru Jiwasraya akan memberikan bunga pengembangan efektif sebesar 5,75% per tahun (net) untuk mereka yang memilih untuk tidak memperpanjang.(Jft/Kontan)

NID
154307