Skip to main content
x

Rizal Ramli berdukacita atas wafatnya Pak Sukirno, ajudan Gus Dur.

KONFRONTASI- Tokoh bangsa Rizal Ramli (RR)  berdukacita atas wafatnya Pak Sukirno, ajudan Gus Dur. ''Beliau sosok yang setia mendampingi Gus Dur, kita doakan Mas Sukirno husnul khotimah,'' kata RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur.

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Pak Sukirno, ajudan Gus Dur, meninggal dunia kemarin (25/7). Pak Kirno adalah orang yabg sangat dekat dg Gus Dur. Ia menemani olahraga pagi, menyiapkan berbagai kebutuhan, juga terabadikan dalam peristiwa yang sangat dikenal sejarah dalam foto di atas dimana Yenny Wahid, Gus Dur, dan Sukirno tampak  tenang dan teguh.

rr

Dukacita juga disampaikan oleh Herdi Sahrasad, inteligensia nahdliyin (cucu kyai NU kampung Bagelen Kedu)  dan akademisi/dosen Universitas Paramadina yang sangat respek, kagum dan punya kenangan personal pada Gus Dur dan keluarga besar nahdliyin.

Sebagai gelandangan intelektual, Herdi Sahrasad terus mengawal pemikiran dan kiprah kebangsaan Rizal Ramli, juga Ir Suko Sudarso,  dr Hariman Siregar, dan lainnya. 

rr

Rizal Ramli melihat Sukirno setia menjaga Gus Dur dan memahami pandangan para ulama NU bahwa: Tasharruful Iman Ala Rraiyyahmanu Thun Bil Maslahah (Kebijakan Seorang Penguasa Kepada Rakyatnya Ditujukan Untuk Memenuhi Kemaslahatan Dan Kesejahteraan Masyarakat).

Selamat jalan Pak Sukirno, imbuh Herdi Sahrasad.

(red)