Skip to main content
x

Luka Modric Yakin Ancelotti Mampu Bangkitkan Real Madrid dari Keterpurukan

KONFRONTASI- Gelandang Real Madrid , Luka Modric, senang dengan kembalinya Carlo Ancelotti ke Santiago Bernabeu. Modric berharap era kedua Ancelotti di Madrid akan sesukses tahun pertamanya membesut Los Blancos -julukan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Modric dan Ancelotti pernah bekerja sama di Madrid pada 2013-2015. Pada musim pertamanya sebagai juru taktik Madrid, Ancelotti meraih kesuksesan besar.

Juru taktik Italia itu mengantarkan Madrid menjuarai Copa del Rey dan Liga Champions pada musim 2013-2014. Trofi Liga Champions pada musim itu sangat spesial untuk Madrid karena sudah ditunggu lama.

Sebelumnya, Madrid terakhir kali menjuarai Liga Champions pada musim 2001-2002. Setelah menjadi juara pada musim 2001-2002, performa Madrid menurun sehingga hanya menjadi pelengkap di kompetisi tertinggi antara klub-klub Eropa itu.

Usai 13 tahun menunggu, Madrid kembali menjadi tim terbaik di Eropa lagi pada tahun pertama Ancelotti. Sayangnya, Ancelotti tidak mampu membawa Madrid meraih prestasi di kompetisi domestik dan Eropa pada musim keduanya. Ancelotti hanya mengantarkan Los Blancos menjadi kampiun Piala Super Eropa dan Piala Dunia klub pada musim 2014-2015. Capaian itu berujung pada pemecatan Ancelotti pada Mei 2015.

Usai enam tahun berkelana ke klub-klub lain, Ancelotti akhirnya kembali ke Madrid pada musim 2021-2022. Dia menggantikan Zinedine Zidane sebagai juru taktik Madrid. Sekadar informasi, Zidane dulu merupakan asisten Ancelotti pada era pertamanya di Madrid.

Sepak terjang Ancelotti bersama Madrid membuat Modric optimistis menatap musim depan. Pemain 35 tahun itupun berharap Madrid meraih banyak trofi bersama Ancelotti. Dengan begitu, Madrid bisa membayar kegagalan mereka pada musim lalu yang tidak mampu meraih trofi.

“Saya sangat senang melihat pelatih(Ancelotti)lagi setelah beberapa tahun,” kata Modric, dikutip dari Marca, Minggu (25/7/2021).

“Ini adalah kegembiraan yang luar biasa. Dia pelatih hebat yang memiliki banyak kesuksesan di musim pertamanya dan saya berharap akan ada lebih banyak lagi kali ini,” tutur pemain Kroasia itu.(mr/snd)