Skip to main content
x

Lansia dan Balita Jadi Korban Meninggal Kecelakaan Minibus di Tol Cipularang

Konfrontasi - Seorang perempuan tua dan balita menjadi korban tewas dalam insiden minibus terbalik di Tol Cipularang Km 86.900 A (dari Jakarta arah Bandung) Purwakarta, Minggu (25/7/2021). Kedua korban mengalami luka cukup parah dan tewas di lokasi kejadian.

Kedua korban diketahui atas nama Nenah (60) dan seorang balita Mohammad Azka (4) warga Kampung Rawasari RT 04/02 Desa Talagamulya, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang.

Adapun tujuh korban lainnya mengalami luka berat dan ringan. Semua korban dievakuasi ke Radjak Hospital, sedangkan bangkai kendaraan diderek ke Gerbang Tol Jatiluhur.

Sebelumnya diketahui, kecelakaan tersebut berawal saat minibus Jenis Daihatsu Xenia T 1396 BD sarat penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Setiba di lokasi kejadian, diduga mengalami pecah ban depan sebelah kanan, sehingga laju kendaraan oleng dan menabrak pembatas jalan.

Posisi terakhir pascakecelakaan, minibus terguling di tengah jalan hingga menutup lajur 1 dan lajur cepat. Arus lalu lintas pun sempat mengalami kemacetan cukup panjang di jalur mengarah Bandung.

"Untuk kendaraan dan korban masih dalam penanganan. Tadi di TKP dua itu udah meninggal, luka berat dua. Jumlah penumpang enam sementara ini masih dalam penanganan rumah sakit," kata Kanit PJR Induk Cipularang Iptu Hendianto.

Pascakejadian, polisi masih melakukan evakuasi baik korban dan kendaraan. Polisi juga masih melakukan pemeriksaan identitas dan penyebab pasti kecelakaan. Untuk selanjutnya kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Polres Purwakarta. (inw/mg)