Skip to main content
x

Dari Pada Rugi, MU Akhirnya Bersedia Lepas Paul Pogba

Konfrontasi - Manchester United akhirnya bersedia melepas Paul Pogba ke Paris Saint-Germain (PSG). Menurut The Telegraph, keputusan itu diambil Manchester United karena II Polpo -julukan Pogba– enggan memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Kontrak Paul Pogba bersama Manchester United hanya tersisa kurang dari satu tahun. Isu kepindahan mantan pemain Juventus ini pun semakin kencang dibicarakan. Terlebih, Paul Pogba diduga memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama The Red Devils –julukan Manchester United.

Karena itu, jika mempertahankan Pogba hingga 30 Juni 2022, otomatis Manchester United takkan mendapatkan uang dari hasil penjualan II Polpo. Beda halnya jika Manchester United melepas Paul Pogba ke PSG pada bursa transfer musim panas 2021.

PSG menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa pemain berumur 28 tahun tersebut. Setelah sebelumnya, nama Paul Pogba akhir-akhir ini juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Juventus.

Menurut laporan The Telegraph, Sabtu (24/7/2021), Manchester United sekarang bersiap untuk menerima tawaran resmi dari PSG. Kabarnya, Pogba dibanderol 43 juta pounds atau sebesar Rp856 miliar. Tentu ini menjadi peluang besar bagi PSG jika ingin membawa Pogba ke Paris.

Seperti diketahui, PSG sangat aktif di bursa transfer musim panas ini. Mereka sedang membangun skuad impian untuk memenangkan trofi Liga Champions musim depan.

Tercatat, klub asal Paris tersebut mendatangkan Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. Kini, PSG berpeluang untuk menambah daftar belanja mereka dengan membeli Pogba dari Manchester United.

Semenjak didatangkan dari Juventus pada 2016, Paul Pogba tidak sepenuhnya mampu bersinar bersama Man United. Permasalahan inkonsistensi permainan dan cedera, menjadi dua hal utama yang membuat Pogba tidak tampil dalam performa terbaiknya.

Perbedaan peran yang didapatkan bersama Man United juga membuat pemail asal Prancis itu tak segarang saat membela Juventus maupun Timnas Prancis. Tercatat, Paul Pogba telah tampil bersama United di seluruh kompetisi sebanyak 206 laga dengan mencetak 38 gol dan 42 assist.

Dikabarkan, jika Pogba pergi meninggalkan Old trafford, Man United diyakini akan berusaha mendapatkan Eduardo Camavinga dari klub asal Prancis, Rennes. Camavinga akan menjadi sosok pengganti Pogba yang ideal. (oke/mg)