Skip to main content
x

Hyundai Resmi Akuisisi Perusahaan Robot AS

KONFRONTASI-- Hyundai dan Softbank mengumumkan pembelian perusahaan robotika Amerika Serikat, Boston Dynamics.

Seperti dilansir The Verge, Hyundai dilaporkan setuju untuk membayar USD 1,1 miliar untuk menguasai 80 persen saham. Sedangkan sisanya dibiayai oleh Softbank. Habiskan Rp12 Triliun, OSIRIS-REx NASA Sukses Ambil Batuan Asteroid Bennu

Masih belum jelas produk apa yang dihasilkan dari pembelian tersebut. Yang terdengar sejauh ini adalah keinginan Hyundai untuk memajukan teknologi robotik dan mobilitas untuk kemakmuran umat manusia secara universal.

Kepemilikan baru memungkinkan rantai nilai robotik seperti pembuatan komponen robotik dan logistik dibangun.

Boston Dynamics terkenal di dunia karena meluncurkan Spot, robot anjing tanpa kepala dengan berbagai kemampuan yang mengesankan. Harga Spot tersebut setara dengan Porsche yang berkisar USD 74.500.

Ini bukan satu-satunya robot yang dikembangkan. Bahkan, Boston Dynamics saat ini sedang sibuk membangun Humanoid Atlas yang juga tanpa kepala dan bahkan lebih menakutkan.

Untuk saat ini, Hyundai akan menggunakan teknologi yang tersedia untuk memproduksi robot untuk keperluan industri. Pihaknya juga berencana membangun robot humanoid yang berfungsi untuk merawat pasien di rumah sakit.[mr/snd]

NID
189461