Skip to main content
x

Hina Patung Pahlawan, Empat Remaja Akhirnya Serahkan Diri

KONFRONTASI-Aksi empat remaja yang berfoto sambil duduk di atas Patung Pahlawan Letda Sujono di Perkebunan PTPN III, Kebun Bandar Betsy, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, sepat menghebohkan media sosial. Keempat remaja tersebut akhirnya akhirnya menyerahkan diri ke kantor polisi setempat pada Selasa, 10 Mei 2016

Keempat remaja itu diantar orang tua masing-masing bersama guru mereka ke kantor polisi. Kemudian, keempat remaja usia belasan tahun ini menjalani pemeriksaan di Polsek Perdagangan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Ya benar, Ada empat remaja pria yang datang ke kantor tadi. Mereka warga Indrapura (Kabupaten Batu Bara)," kata Kapolsek Perdagangan, AKP Asmara, kepada wartawan Selasa malam.

Mereka diperiksa perihal foto tak terpuji tersebut. "Jadi, mereka berfoto untuk kenang-kenangan saja. Mereka juga sudah minta maaf dan tidak mengulangi perbuatan yang serupa," kata Asmara.

Mereka lalu diperbolehkan pulang. Sementara itu, lima remaja lainnya belum melapor ke kepolisian. Maka Asmara mengimbau kelima remaja tersebut untuk segera melapor ke kantor polisi agar memberikan keterangan.[mr/viva]