2 April 2020

Sri Mulyani Sebaiknya Menolak, jika Ditawari Jokowi jadi Menteri. Sebab Cuma jadi ''Sasaran Tembak''

JAKARTA- Nama Srikandi skandal Centurygate, yakni Sri Mulyani, meluap di media. Sri  Mulyani sebaiknya menolak, jika dItawari Jokowi jadi Menteri. Sebab Sri Mulyani cuma jadi ''Sasaran Tembak'' dan itu merugikan Sri Mulyani dan Jokowi sendiri. Koalisi Merah putih siap  ''membidik'' Sri Mulyani dan itu bahaya bagi kabinet Jokowi karena rupiah bakal terguncang, terpuruk dan ekonomi negeri ini terancam ambruk oleh gonjang-ganjing politik antara Kubu Jokowi vs Kubu Merah Putih. PDIP hampir pasti tak berdaya karena koalisi politisinya di DPR mlempem, sementara rupiah sudah melemah di era SBY akibat kegagalan  SBY memerintah dengan baik.  Di era SBY, KKN sudah merajalela, dan mafia pangan maupun energi sudah menggila.

Anggota DPR, Bambang Soesatyo mengatakan Sri Mulyani termasuk ekonom yang gemar membuat komitmen yang menyebabkan pembengkakan utang luar negeri dengan tingkat bunya sangat tinggi. Menurutna, Sri tak pantas masuk kabinet Jokowi-JK.

"Andai Sri Mulyani menteri, Jokowi akan terjerat utang baru dengan bunga tinggi seperti pada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono," kata Bambang, yang juga Anggota Panitia Khusus Kasus Bailout Bank Century DPR itu, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 13 Oktober 2014.

Bambang menilai Sri Mulyani antitesis Trisakti Bung Karno dan jargon revolusi mental Jokowi. "Kalau Sri Mulyani benar menjadi menteri, berarti rakyat 'dikibuli' lagi," kata dia. "Artinya, Jokowi yang kita anggap representasi wong cilik ternyata 'podo ae' dengan yang sebelumnya." (K)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...