4 April 2020

Kemunculan Komjen Iriawan di Rumah Pengusaha Jerry Lo Jadi Perbincangan

KONFRONTASI -  Sebuah video berdurasi dua menit lebih beredar di whatsapp grup. Di video itu ada Ketua Umum PSSI Komjen M Iriawan dan pengusaha Jerry Hermawan Lo.

Di video itu terlihat Iriawan memakai pakaian polisi lengkap dengan bintang tiga di pundaknya. Sedang Jerry diduga yang memegang HP dan mengambil gambar.

Jerry yang pernah menjalani hukuman terkait kasus pembunuhan Nasruddin Zulkarnaen dan menyeret Antasari Azhar ini tampak semringah menyambut Iriawan.

Jerry saat itu di rumahnya tengah menggelar tes COVID-19 untuk keluarga besarnya dan karyawannya. Iriawan yang masuk ke rumah Jerry sempat disemprot disinfektan.

"Lagi ramai cucu-cucu semua," kata Jerry di video itu. Belum diketahui kapan video itu dibuat.

"Saya barusan di Wapres," jawab Iriawan memberitahu soal tes COVID.


kumparan mencoba mengonfirmasi video itu ke Iriawan. Jenderal bintang tiga yang pensiun pada 31 Maret mendatang membenarkan soal isi video itu.

"Itu betul," kata Iriawan, Rabu (25/3).

Iriawan kemudian memberi keterangan panjang soal acara di rumah Jerry Lo.

Hasil Informasi dari bapak JERRY HERMAWAN LO terkait video pengecekan kesehatan sebagai berikut:

• Bapak Jerry Lo melakukan test covid -19 di rumah dengan keluarga besar dan para karyawan pada hari Selasa menggunakan klinik mobile medis dr RS Royal Progres untuk mengecek darah dan rontgen keluarga.

• Adapun maksud dan tujuan bapak Jerry Lo sekeluarga melaksanakan test agar jelas apakah ada karyawan di rumah yang terpapar virus Covid 19,

• Yang bersangkutan memanggil dokter dari RS Royal Progress yang beralamat di jalan Danau Sunter Utara Paradise 1 Jakarta Utara, karena test covid - 19 yang ada di pasaran tidak didapatkan.

• Bapak Jerry Lo memanggil untuk pribadi (dr. Fredy dari RS Royal Progress) untuk melakukan test darah dan CT Scan dikarenakan cucu ybs masuk di RS bethsaida.

• Yang bersangkutan tidak ada maksud apa pun , hanya butuh hasil lab terhadap 80 orang yang terdiri dari keluarga di rumah, karyawan kantor, sopir, pembantu dan security yang dilakukan oleh Pihak Rs Royal Progress

• Adapun kedatangan bapak Muhammad Iriawan Ketua PSSI karena dihubungi bapak Jerry Lo untuk melihat test Covid-19 dari RS Royal Progress Sunter dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama dengan dilakukan ybs.

"Keterangannya demikian," tutup Iriawan yang dahulu menjadi Dirkrimum Polda Metro saat menangani kasus Antasari.(Jft/Kumparan)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...