2 April 2020

Ical Golkar akan Kritik Pemerintahan Jokowi-JK

KONFRONTASI - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Ical sapaan Aburizal Bakrie menganggap Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi), sebagai seorang sahabat. Menurut Ical, sahabat yang baik, akan selalu mengingatkan sahabatnya dalam banyak hal, dan tidak hanya sekedar memuji.

"Sahabat yang baik itu selalu memberikan kritik, bukan memuji," katanya dalam konferensi persnya bersama Jokowi di Galeri Seni Kunstkring, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/10/2014).

Dalam kesempatan itu Ical menegaskan bahwa Partai Golkar akan tetap berada di Koalisi Merah Putih (KMP), untuk tetap menjadi penyeimbang bagi pemerintahan Jokowi - Jusuf Kalla (JK), yang didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Karena menganggap Jokowi sebagai seorang sahabat, Ical mengaku hal itu juga lah yang membuat dirinya langsung menegaskan posisi politik Partai Golkar, saat melakukan pertemuan dengan Jokowi secara tertutup.

"Jelas kalau kita bicara sama sahabat, posisi masing-masing harus jelas, jngn disembunyikan," tandasnya.

Ical juga mengaku dalam pertemuannya dengan Jokowi, ia sempat memberimasukan soal sejumlah permasalahan-permasalahan bangsa. Namun ia menyangkal saat ditanya apakah masukan tersebut terkait dengan kabinet Jokowi - JK.[ian/trb]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...