5 April 2020

Youtube Segera 'Bunuh' Fitur Direct Message

KONFRONTASI-YouTube dikabarkan akan menghapus fitur direct message miliknya pada 18 September 2019. Pihaknya mengungkapkan akan fokus pada percakapan publik atau komentar ke depannya.

Dilansir dari laman Engadget, Rabu (21/8/2019) fitur direct message pada aplikasi memang tampaknya tidak begitu populer dan jarang digunakan. Meskipun demikian, YouTube tak menyebutkan alasannya dimatikannya fitur direct message secara detail.

"Kami terus-menerus mengevaluasi kembali prioritas kami dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur direct message asli YouTube sementara kami fokus pada peningkatan percakapan publik. Kami berharap itu berarti kami dapat menantikan fitur moderasi dan alat yang lebih baik untuk komentar YouTube di masa mendatang," kata YouTube.

YouTube mengungkapkan jika pengguna masih dapat membagikan video langsung dari situs web dengan mengeklik "ikon jejaring sosial". Namun, jika pengguna menggunakan desktop, pengguna dapat menyalin dan menempelkan tautan ke aplikasi perpesanan pilihan.(mr/okz)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...