5 April 2020

Adnan Buyung Nasution: KPU Harus Mempunyai Saksi dan Fakta, Hadapi Gugatan Prabowo-Hatta

KONFRONTASI - "Kita bertemu dan berharap dapat masukan di samping persoalan pokok, baik (gugatan) kecurangan yang paling banyak kemudian perbedaan hasil perhitungan suara sampai dengan petitum yang mengajukan untuk membatalkan seluruh hasil pemilu, ini sangat luar biasa,"

Gugatan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diajukan oleh Kubu Prabowo-Hatta, dinilai Kuasa Hukum KPU Adnan Buyung Nasution sangat luar biasa.

"Kita bertemu dan berharap dapat masukan di samping persoalan pokok, baik (gugatan) kecurangan yang paling banyak kemudian perbedaan hasil perhitungan suara sampai dengan petitum yang mengajukan untuk membatalkan seluruh hasil pemilu, ini sangat luar biasa," katanya Adnan kepada wartawan, (2/8).

Adnan menambahkan kalau ada dua hal penting dalam kasus sengketa pilpres kali ini yakni fakta dan argumentasi. Untuk itu, Adnan menyatakan bahwa pihaknya harus mempunyai saksi dan fakta.

"Fakta bisa berbeda. Kita harus punya saksi dan fakta untuk mengcounter data. Kedua argumentasi harus kuat dan kita harus persiapkan sehingga dapat memberikan masukan kuat bagi para pimpinan dalam membela KPU di MK," tambahnya.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...