6 April 2020

Nih Tiga Germo Tersangka Prostitusi Anak untuk Gay

KONFRONTASI-Tiga tersangka‎ kasus prostitusi, yang menawarkan laki-laki di bawah umur, pada kaum Gay dirilis Subdit Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri melalui Facebook.

Saat rilis Jumat (2/9/2016) siang di aula Bareskrim, selain menampilkan tiga tersangka, penyidik juga mempertontonkan barang bukti yang disita.

Barang bukti yang disita yakni puluhan smartphone, modem, serta satu kantong keresek hitam kondom.

Dalam kantong plastik itu, ada satu kardus putih berisi 144 bungkus kondom yang tertulis : Lindung Diri, Lindungi Keluarga, Pleasure Pluse, "tidak untuk diperjualbelikan"

‎"Siang ini kami rilis tiga tersangka di kasus ini, AR, U dan E. Termasuk barang bukti ditemukan smartphone. Ada juga satu kantong plastik kondom yang ditemukan di kosan AR, ada tulisan : tidak diperjualbelikan di kardusnya," ujar Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Agung Setya di Mabes Polri.

Untuk diketahui, dalam kasus ini selain AR Bareskrim ‎juga menetapkan status tersangka pada U dan E yang ditangkap di Pasar Ciawi, Jawa Barat.

U berperan sama dengan AR yakni sebagai muncikari. Keduanya dari jaringan terpisah. Namun, saling berhubungan.

Sementara, peran E yakni‎ pelanggan dari korban prostitusi. E membantu AR membuka rekening bank atas nama E untuk menampung semua hasil kejahatan dari AR.

Atas perbuatan itu, ketiga tersangka ditahan di Bareskrim dan dikenakan pasal berlapis yakni UU ITE, UU Pornografi, dan UU Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan UU Tindak Pidana Pencucian Uang.[mr/trbn]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...