6 April 2020

Ini Alasan Anies-Sandi Kenakan Kemeja Biru Saat Debat

KONFRONTASI-Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memilih mengenakan kemeja berwarna biru dalam debat putaran kedua yang berlangsung malam ini. Sementara untuk bawahan, mereka tetap menggunakan celana krem.

Ketua tim sukses Anies-Sandi, Mardani Ali mengatakan alasan pemilihan warna biru untuk menyasar para pemilih muda.

"Itu busana casual yang menyasar pemilih muda dan cerdas kita. Dan sudah sejak lama kita pakai," kata dia, Rabu.

Sementara itu, pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saeful Hidayat tetap setia mengenakan kemeja kotak-kotak merah dan hitam berpadu dengan celana hitam.

Padanan ini hampir selalu mereka kenakan di setiap kegiatan yang berhubungan dengan kampanye mereka. Juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Neni Ervina dalam sebuah kesempatan mengungkapkan kemeja kotak-kotak warna merah dan hitam memberikan kesan berani dan dekat dengan kaum pekerja saat berkampanye.

"Baju kotak-kotak itu identik dengan para pekerja. Jadi jika bekerja bersama-sama, apapun yang kita lakukan bisa kita raih," kata Nevi.

Debat putaran kedua berlangsung nanti malam di Hotel Bidakara, Jakarta. Tema yang diangkat kali ini adalah "Dari Masyarakat untuk Jakarta", yang mencakup kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum dan bonus demografi.[mr/tar]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...