2 April 2020

Gerindra Pesimis Otak 'Perampokan' Jiwasraya Bakal Ditangkap

KONFRONTASI-Kasus PT Asuransi Jiwasraya yang merugikan negara hingga Rp 13,7 triliun diragukan bisa tuntas ditangan Kejaksaan Agung.

Ketua DPP Partai Gerindra, Iwan Sumule salah satu yang meragukan ST Burhanuddin cs bakal mengusut kasus ini hingga ke akar-akarnya.

“Ditangani Kejagung, pesimis pelaku utama perampokan Jiwasrayagate akan ditangkap,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Senin (6/1).

Iwan Sumule memang konsen pada kasus ini sejak mencuat ke publik. Dia meyakini ada perampokan sistematis dalam kasus tersebut.

Dia juga berharap, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan menyampaikan hasil audit Jiwasraya tidak melakukan rekayasa audit.

“Teringat Korupsi TransJakarta. BPK akan sampaikan hasil audit, semoga tak berubah atau diubah,” harapnya.

Iwan juga menyentil Menteri BUMN Erick Thohir yang menyatakan pemerintah akan bertanggung jawab. Baginya, terpenting dalam kasus ini adalah membongkar penyebab Jiwasraya merugi dan menangkap semua pelaku yang terlibat.

“Erick bilang pemerintah akan tanggung jawab. Enak benar,” sindirnya.

Atas alasan itu, dia meminta publik untuk turut mengawasi kerja publik dalam menangkap semua pejabat yang terlibat dalam kasus ini. Jangan sampai, Kejagung kendur dan tidak tuntas menyelesaikan Jiwasraya.

“Awasi Kejagung, tangkap pelaku utama,” tutupnya. (mr/rmol)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...