3 April 2020

Wenger Waspadai Tiga Pemain Chelsea

Konfrontasi - Arsene Wenger begitu terkesima dengan peningkatan performa yang dialami Chelsea di ajang Premier League musim ini. Jelang duel bertajuk Derby London kontra Chelsea, manajer Arsenal ini juga mewaspadai peran tiga bintang The Blues.

Arsenal memang mampu menggasak Chelsea dengan skor telak 3-0, dalam pertemuan pertama Premier League musim ini. Chelsea luluh lantak saat bertandang ke Emirates Stadium, dalam laga pekan ke-6, akhir September 2016.

Jelang pertemuan kedua musim ini, Wenger mengaku datang langsung dalam laga Liverpool kontra Chelsea di Anfield, pekan lalu. Menurut pria asal Prancis ini, sosok N'Golo Kante di lini sentral armada London Barat sangat efektif. Pun dengan dua bintang Chelsea lainnya, Eden Hazard dan Diego Costa, yang dinilainya tampil efektif di lini depan.

"Saya menyaksikan pertandingan mereka Rabu malam lalu melawan Liverpool. N'Golo Kante punya dampak besar bagi permainan tim mereka. Bukan sebuah kebetulan mereka berada dalam posisi puncak Hazard dan Costa telah kembali ke kekuatan terbaik, dan mereka sangat efisien dalam hal menyerang," kata Wenger dikutip BBC.

Selain itu, Wenger tak menyangka jika hingga saat ini Chelsea begitu perkasa. Chelsea bahkan sempat memetik 13 kemenangan beruntun, usai kekalahan telak dari Arsenal di paruh musim pertama.

"Saat kami mengalahkan mereka (Chelsea) 3-0, saya tidak mengira mereka bisa memenangkan 13 pertandingan beruntun. Mereka menemukan keseimbangan, pertahanan, dan mereka juga bagus dalam transisi," ujarnya.

Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam laga pekan ke-24 Premier League, Sabtu 4 Februari 2017 WIB. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...