6 April 2020

Teka-teki Lionel Messi Terjawab, Barcelona Perpanjang Kontrak hingga 2021

KONFRONTASI -  Teka teki terkait masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi akhirnya terjawab sudah. Penyerang berusia 30 tahun itu akhirnya resmi memperpanjang kontrak bersama Blaugrana –julukan Barcelona– hingga musim panas 2021.

Seperti dilansir laman resmi Barca, nilai klausul pelepasan yang ditetapkan kubu Blaugrana untuk Messi pun sangat luar biasa, yakni 700 juta euro!


Messi bergabung dengan Barca pada 2000 silam, saat usianya masih 13 tahun. Bergabung dari klub Argentina, Newell’s Old Boys, Messi langsung bergabung dengan tim akademi Barca, Setelah tampil impresif di berbagai kategori tim muda, Messi akhirnya melakoni debut bersama tim utama Blaugrana saat ia berusia 17 tahun.

Tak berselang lama, La Pulga –julukan Messi– pun mencetak gol perdananya untuk Barca, tepatnya di laga Liga Spanyol kontra Albacete di Camp Nou. Well, debut dan gol perdana untuk tim utama Blaugrana ini dicatatkan Messi di musim 2004-2005.

Bersama Barca, Messi telah memenangi segalanya. Delapan titel Liga Spanyol, empat Liga Champions, lima Copa del Rey, tujuh Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan tiga Piala Dunia Antarklub, semua telah direngkuh Messi.

Dari sisi individu, Messi telah lima kali memenangi trofi Ballon d’Or, empat kali jadi Pichichi alias top skor Liga Spannyol serta empat Sepatu Emas sebagai top skor kompetisi domestk di Eropa.

Secara total, kapten Timnas Argentina itu telah mencetak 523 gol dari 602 penampilan selama berseragam Barca. Messi merupakan top skor sepanjang masa Barca dan juga top skor sepanjang masa Liga Spany.(Juft/Oke)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...