5 April 2020

Hasil Boxing Day Liga Premier Inggris 26-27 Desember 2015

Konfrontasi - Arsenal gagal menggusur Leicester dari puncak klasemen Liga Utama Inggris setelah menderita kekalahan telak 0-4 dari tim papan tengah Southampton pada laga Boxing Day, Sabtu (26/12/2015).

Sebenarnya The Gunners memiliki peluang besar untuk naik ke pucuk klasemen karena Leicester yang hanya unggul dua poin atas Arsenal justru dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Christian Benteke.

Posisi Arsenal dan Leicester di papan atas juga rawan digusur Manchester City yang berada diperingkat ketiga dengan perolehan 35 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Arsenal dan tiga poin dari Leicester usai meraih kemenangan 4-1 atas Sunderland.

Tottenham mampu mempertahankan peringkat keempat dengan 32 poin setelah menekuk Norwich 3-0 berkat gol yang dibukukan Harry Kane.

Cristal Palace menjadi tim kejutan kedua setelah Leicester City karena naik ke peringkat lima klasemen sementara atau masuk zona Eropa kendati hanya bermain imbang 0-0 atas Bournemouth.

Naiknya posisi Palace juga disebabkan takluknya Manchester United 0-2 atas Stoke City sehingga tim asuhan Van Gaal itu melorot ke posisi enam.

Peringkat tujuh hingga 10 ditempati Watford, Liverpool, Everton dan West Ham. Adapun Chelsea yang memiliki pelatih baru Guus Hiddink belum beranjak dari peringkat 15 dengan 19 poin.

Swansea keluar dari zona degradasi naik ke peringkat 16 usai mengalahkan West Brom 1-0. Sementara Newcastle yang dikalahkan Everton terpaksa turun ke zona degradasi bersama Sunderland dan Aston Villa.

Hasil pertandingan Boxing Day dilansir dari situs resmi Liga Utama Inggris:

Stoke City 2 - 0 Manchester United
AFC Bournemouth 0 - 0 Crystal Palace
Aston Villa 1 - 1 West Ham United
Chelsea 2 - 2 Watford
Liverpool 1 - 0 Leicester City
Manchester City 4 - 1 Sunderland
Swansea City 1 - 0 West Bromwich
Tottenham Hotspur 3 - 0 Norwich City
Newcastle United 0 - 1 Everton
Southampton 4 - 0 Arsenal (ant/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...