5 April 2020

Resmi Jadi Tersangka, Bos MNC Grup Dicegah ke Luar Negeri

Konfrontasi - Setelah ditetapkan sebagai tersangka, CEO MNC Grup yang juga Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesudibjo dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Bareskrim Polri sudah mengirimkan surat pencegahan ke Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Ditjen Imigrasi Kemenkumham).

Sebelumnya Hary Tanoe telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus SMS yang diduga bernada ancaman kepada Jaksa Yulianto. SMS itu dikirim hingga tiga kali sehingga Yulianto merasa terancam, meskipun dibantah oleh Hary Tanoe.

“Kita sudah sudah (mengirimkan pencekalan),” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto, Jumat (23/6/2017). Hal ini juga dibenarkan Kepala Humas Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM Agung Sampurno. “Sudah, kita sudah terima permintaan pencegahannya,” ujar Agung.

Dari surat yang dikirim itu, tertera permintaan pencekalan terhitung sejak 22 Juni 2017 hingga 20 hari ke depan. Tapi hal itu masih bisa diperpanjang bisa diperlukan. “Pencegahannya 20 hari ke depan,” tambah Agung. (pskota/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...