5 April 2020

Gempa M 5,5 Cilacap Tak Berdampak di Pangandaran

Konfrontasi - Gempa bumi magnitudo 5,5 di Cilacap, Jawa Tengah, tidak berdampak di Pangandara, Jawa Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut gempa Cilacap tidak berpotensi tsunami.

"BPBD Kabupaten Pangandaran langsung melakukan koordinasi dengan relawan penanggulangan bencana, penggiat wisata, TNI, Polri dan masyarakat. Berdasarkan hal tersebut kami sampaikan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi,dll berjalan lancar, seluruh obyek wisata tidak ada masalah," kata Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, Minggu (9/6/2019).

BPBD mengimbau agar warga juga wisatawan tetap tenang dan beraktivitas normal.

"Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata," sambung Nana.

BMKG merilis guncangan gempa dilaporkan terasa di Pangandaran, Ciamis, Kebumen dalam skala intensitas III MMI. Sedangkan di Bandung, guncangan gempa terasa dalam skala intensitas II MMI.

"Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa bumi tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono. (dtk/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...