6 April 2020

Diprediksi 7 Juta warga Banjiri GBK Dukung Prabowo-Sandi Menang di Pilpres

KONFRONTASI- Ribuan massa yang menyemarakan kampanye pasangan calon presiden urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mulai berdatangan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu malam. Diprediksi sekitar 7 juta orang akan banjiri GBK dan sekitarnya untuk dukung Prabowo-Sandi  menang di pilpres, dan mereka biayai sendiri, swadaya demi Indonesia menang..

Massa kampanye itu akan berkumpul dan mendengarkan Pidato Prabowo-Sandi, pada Minggu (7/4) pukul 08.00 WIB.

Dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Jakarta tersebut, juga dihadiri kelompok massa dari beragam komunitas yang ada di sejumlah daerah.

Komunitas Independen Prabowo-Sandi (Kipas), Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, misalnya, direncanakan hadir secara bertahap mulai malam ini sekitar pukul 22.00 WIB hingga 02.00 WIB.

"Sekitar 1.600 orang memastikan hadir malam ini," kata Pepsi, pengurus Kipas Tangerang Selatan.

Selain datang berkelompok, sejumlah masa aksi perorangan juga mulai berdatangan. Salah seorang di antaranya, Yadi asal Cikarang, Bekasi.

"Saya datang ingin mendengarkan pemaparan visi, misi dan program kerja calon presiden Prabowo Subianto," ucap Yadi.

Pria bekerja di perusahaan swasta itu berharap agar pasangan calon urut 02 itu, dapat memberikan program yang berpihak bagi tenaga kerja.

Sebelumnya Tim Panitia Kampanye Akbar Prabowo-Sandi mengklaim sekitar 1 juta orang akan memadati GBK untuk menghadiri acara tersebut.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Suhendra Ratu Prawiranegara meyakini jumlah pendukung Prabowo-Sandiaga yang datang akan melebihi perkiraan tersebut.

"Massa ini kan sangat cair. Kami tidak bisa mengklaim nanti berapa. Target penyelenggara daerah memang sejuta. Tapi saya pribadi optimistis angkanya lebih dari dua juta, bahkan diprediksi bisa capai tujuh juta warga banjiri GBK untuk dukung Prabowo-Sandi menang di Pilpres," ujarnya.(Dtk/KF)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...