6 April 2020

Banyak Yang Mengalami Hinaan Dan Cacian Saat Seseorang Mualaf, Salah Satunya Pindah Agama Karena 'Selangkangan', Sebut Deddy

KONFRONTASI -   Video pengakuan Deddy Corbuzier yang diunggah pada Selasa (25/6/2019) langsung menyedot 2 juta penonton. 

Dalam video tersebut, secara ekslusif Deddy Corbuzier curhat mengenai hinaan dan cacian yang diterimanya ketika memutuskan untuk menjadi mualaf. 

Video dengan judul 'Astaghfirullah Al adzim.. HINAAN DAN CACIAN SAAT ANDA MUALAF' berdurasi 12 menit. 

Ia bercerita bagaimana hujatan dan cacian menerpa dirinya. 

Salah satu yang paling kejam dan diingat adalah tudingan bahwa ia menjadi mualaf hanya karena wanita atau karena ingin menikah. 

Seperti yang diketahui, saat ini Deddy memang sedang menjalin hubungan dengan Sabrina Chairunnisa. 


Menjawab tudingan itu, Deddy menyangkalnya dengan tegas. 

Baca Juga: Mengabdi Untuk Negara, Lihat Video Kisah Mantri yang Meninggal Karena Kehabisan Obat

"Yang paling besar komennya adalah saya pindah agama karena wanita atau karena ingin menikah.

Kalau mau komen seperti itu, saya juga tidak mau menyalahkan, silakan saja.

Walaupun saya sudah dimana-mana bilang, it's not because of that.

Tapi ada komen yang jahat banget, ini saya tutup aja namanya, ngomong pindah karena selangkangan," ujarnya. 
Selain menyangkal, Deddy juga mengaku sempat membuat video bareng Gus Miftah dan membahas hal itu. 

"Pertama, no, saya pindah (agama) bukan karena wanita bukan karena ingin menikah, itu yang harus anda ingat.

Kenapa, saya sempat bikin video sama Gus Miftah mengatakan kalo pindah gara-gara wanita gua cemen banget," katanya. 

Baca Juga: Dipenuhi Amarah, Suami Bunuh Selingkuhan Istri dengan Kayu Berpaku, Begini Video Kronologinya

Deddy juga berkata, kalau wanita yang menjadi alasannya kemungkinan ia akan melakukan ini dari dulu saat ia menikah dengan mantan istrinya, Kalina Oktarani.


Namun ia menyayangkan penggunaan bahasa sebagai komentar yang dilontarkan.

"Hanya saja penggunaan kata-katanya bisa lebih baik.

Karena ketika saya baca, Astaghfirullahaladzim, serem banget,"Tidak hanya itu, ada juga yang berkomentar bahwa ia telah salah langkah, yang benar adalah menjadi mualaf dulu baru belajar bukan sebaliknya. 

"Kedua saya juga baru tahu bahwa ada di salah satu Youtube, seorang Youtuber buat video sebelum saya mualaf membuat konten tentang mualaf saya.

Jadi, mereka mengatakan bahwa kalau mau mualaf itu mualaf dulu baru belajar, itu yang benar.

Baca Juga: Video Polisi Ancam Pedagang Makanan Kaki Lima Gara-gara Diminta Bayar 1000 Rupiah!


Saya bersyukur karena saya bisa belajar dulu. Saya sempat bicara dengan Gus Miftah, 'Gus nih ada orang bicara begini, nih bener apa salah ya harus mualaf dulu baru belajar', 'Oh iya, bisa benar dia, tapi banyak orang pintar yang harus belajar dulu, kenapa, karena hidayah itu ada macam-macam," katanya. 

Dalam video itu, Deddy juga mengaku bahwa ia dekat dengan Islam bahkan sudah meniatkan menjadi mualaf pada 6 atau 7 bulan sebelumnya.

Tetapi diurungkan karena sebuah alasan. "Dan sebenarnya, sebenar benarnya yang orang lain gak tahu, yang saya gak pernah buka adalah sebenarnya mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21.

Bahkan mungkin sekitar 6 bulan 7 bulan yang lalu.

Kenapa enggak? Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik.

Dan kalau saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik," tutupnya. Lihat videonya: https://www.youtube.com/watch?v=VzkZcx2a_J8.(jft/Wikend/DedyCorbuzier)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...
Senin, 6 Apr 2020 - 14:50
Senin, 6 Apr 2020 - 11:58
Senin, 6 Apr 2020 - 11:49
Senin, 6 Apr 2020 - 11:45
Senin, 6 Apr 2020 - 11:40
Senin, 6 Apr 2020 - 11:26