4 April 2020

Rusia Tegaskan Siap Bantu AS Perangi Corona

KONFRONTASI-Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat (AS), Anatoly Antonov mengatakan, Moskow siap membantu Washington dalam memerangi virus Corona baru, Covid-19. Antonov mengatakan, Moskow akan membantu jika ada permintaan dari Washington.

"Alat uji kami telah menunjukkan kualitas tinggi mereka di China, Iran dan juga telah dikirimkan ke Italia," kata Antonov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (25/3/2020).

"Orang Amerika seharusnya tahu, Rusia, jika perlu, akan siap membantu AS, karena kami telah berulang kali menawarkan bantuan dalam memadamkan api di California," sambung diplomat senior Rusia tersebut.

Antonov kemudian mengatakan, media-media di AS secara kasar berusaha mengalihkan perhatian publik dari situasi sulit mengenai penyebaran virus di dalam negeri AS ke situasi di negara lain.

Jumlah kasus virus corona yang terdaftar di AS pada Selasa malam mencapai 53.660, jumlah kematian mencapai 703 orang. Ini menjadikan AS sebagai negara ketiga paling terdampak virus tersebut, di bahwa China dan Italia.(mr/snd)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...