5 April 2020

Jamaah Masjid Tangkap Pelaku Penikaman Muadzin di London Sebelum Diserahkan ke Polisi

Konfrontasi - Seorang pria sudah ditahan karena diduga merupakan penikam muadzin di London. Diketahui, seorang muadzin ditikam di Masjid Raya London. Masjid itu juga lebih dikenal dengan sebutan Central Mosque. Dia ditikam saat mengumandangkan azan salat Asar, hari Kamis, 20 Februari 2020 sekitar pukul 15.10 waktu setempat sebagaimana dilansir laman BBC.

Korban merupakan muadzin berusia 70 tahun. Dia diserang di dekat Regent's Park. Namun hingga saat ini polisi tak mengidentifikasi kasus ini sebagai kasus terorisme.

Seorang pria berusia 29 tahun kemudian sudah ditangkap terkait dengan penikaman tersebut. Pelaku berhasil dilumpuhkan oleh jemaah yang ada di masjid dan kemudian diserahkan kepada polisi setelah aparat datang ke tempat kejadian.

Pria yang diidentifikasi berkulit putih itu mengenakan atasan berwarna merah dan menggunakan jins dan masuk dengan bertelanjang kaki. Di foto-foto yang beredar tampak pisau yang digunakan untuk menikam berada di lantai di bawah kursi plastik.

Muadzin tersebut merupakan pengumandang azan salat. Sementara Direktur Masjid Raya London, Dr Ahmad Al Dubayan mengatakan, dia sudah berkomunikasi dengan muadzin yang masih berada di rumah sakit tersebut. muadzin kata dia memberitahukan bahwa kondisinya kini kian membaik.

Sementara pengurus masjid bernama Ayaz Ahmad mengatakan, penikaman itu tentu bisa membunuh si muadzin jikalau sejumlah jemaah tidak segera menghentikan pelaku dan menolong korban. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...