5 April 2020

Eropa Sebut Israel Bunuh Warga Palestina Secara Terencana

KONFRONTASI - Majelis Parlemen Dewan Eropa (PACE) menyatakan, rezim Zionis Israel melakukan pembunuhan ekstra-yudisial dan terencana terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza dan memperburuk krisis kemanusiaan di daerah yang diblokade itu.

PACE pada Selasa (24/1/2017) mengeluarkan sebuah resolusi yang menyatakan, Israel secara sengaja dan tidak dibenarkan telah menggunakan kekuatan yang berlebihan terhadap warga sipil Palestina di Gaza. Demikian dikutip kantor berita IRNA.

Resolusi itu dirilis berdasarkan laporan bahwa serangan Israel terhadap warga sipil Palestina termasuk petani, wartawan, kru medis dan demonstran damai, merupakan pelanggaran nyata terhadap prinsip-prinsip hak asasi manusia dan standar penegakan hukum internasional.

Kasus penembakan fatal yang disengaja terhadap individu yang tidak menimbulkan bahaya, merupakan contoh dari aksi mengerikan Israel dalam membunuh warga sipil Palestina secara terencana dan sistematis khususnya di Gaza.

Resolusi PACE juga menyatakan, Israel secara luas dan besar-besaran melancarkan serangan dan penyiksaan terhadap nelayan Palestina, termasuk penembakan peluru tajam ke arah mereka.

"Para nelayan Gaza dihimpit oleh kemiskinan yang parah dan pengangguran sebagai akibat langsung dari kebijakan dan tindakan Israel terhadap mereka," tegas PACE.[pars/ian]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...