4 April 2020

67 Orang Tewas Disambar Petir di India

KONFRONTASI - Sebanyak 67 orang tewas tersambar petir di India selama dua hari terakhir, yakni antara Senin dan Selasa, 20-21 Juni 2016. Petugas manajemen bencana setempat mengatakan petir tersebut muncul selama musim hujan tahunan yang mengguyur Negeri Sungai Gangga.

Sambaran petir relatif sering terjadi di India selama musim hujan pada Juni hingga Oktober yang melanda pantai selatan India. Tapi jumlah sambaran sepanjang pekan ini sangat tinggi. Badai sepanjang malam di bagian timur Negara Bagian Bihar mewaskan setidaknya 47 orang dan mencederai 22 orang lainnya, terutama di kawasan pedesaan.

“Kami telah mengonfirmasi 47 orang tewas, dan kami khawatir jumlah itu akan terus bertambah berdasarkan laporan dari daerah lain,” kata Anirudh Kumar, pejabat senior Badan Penanggulangan Bencana Bihar, kepada AFP, Rabu, 22 JUni 2016.

Negara bagian lainnya, Uttar Pradesh, juga tak luput dari bencana ini. Petugas setempat menyebut 20 orang yang tewas akibat petir selama dua hari terakhir. Petir membunuh ribuan orang India saban tahun. Kebanyakan dari mereka adalah petani yang bekerja di ladang. Pada 2014, lebih dari 2.500 orang tewas di India akibat sambaran petir.[TMP/IAN]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...