3 April 2020

Cegah Osteoporosis Dengan Konsumsi Susu

Konfrontasi - Osteoporosis berhubungan sekali dengan gaya hidup seseorang, seperti kurang beraktifitas. Osteoporosis dapat disebabkan karena gaya hidup yang kurang bergerak atau beraktifitas. Disebutkan bahwa dari data yang di lakukan bahwa 7 jam dari masyarakat di perkotaan aktifitas hariannya lebih banyak duduk, dan mengenai aktifitasa itu sendiri disebutkan bahwa wanita lebih jarang beraktifitas dibandingkan pria.

Aktifitas fisik dan asupan kalsium menjadi faktor pendukung kesehatan tulang. Apabila faktor-faktor ini tidak ditekuni dari muda bisa saja seiring bertambahnya usia apalagi wanita perubahan masa tulang menjadi lebih menipis. Nah proses ini hampir sebagian besar karena ketidak pedulian orang dengan usia muda untuk bergerak. Jadi ada hubungan antara gerakan dan asupan kalsium yang masuk kedalam tulang. Aktifitas tubuh yang menghentak membuat tulang menyerap kalsium.

Sumber dari kalsium terbesar adalah dari susu, pada susu biasa kandungan dari kalsium hanya sekitar 200 sampai 300 mg. Sementara pada susu yang berkalsium tinggi itu berkisar antara 500 - 600 mg. Jadi pada dasarnya osteoporosis ini tidak hanya beresiko untuk wanita usia lanjut, tapi yang kita tekankan adalah pencegahan sejak dini sejak usia masih muda dengan cara tetap aktif untuk berolahraga.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...