Skip to main content
x
Zhao Wei

China Blokir Total Semua Konten yang Berkaitan dengan Artis Top Zhao Wei, Kenapa?

KONFRONTASI-Pemerintah China menghapus semua informasi di internet tentang aktor populer negara itu, Zhao Wei tanpa memberikan alasan yang kuat atas tindakannya.

Seperti dilansir dari Daily Star melapor, Semua serial drama dan program televisi yang menampilkan aktris tersebut juga telah menghilang dari sebagian besar situs streaming online China dan namanya juga telah dihapus dari kredit film yang ia bintangi.

Hilangnya informasi tentang aktor yang memiliki jutaan penggemar itu telah memicu kontroversi atas tindakan pemerintah China dalam menyensor konten terkait Zhao Wei di media sosial.

Sebelumnya, ada laporan yang mengatakan bahwa Zhao Wei dituduh tidak patriotik karena mengundang aktor Taiwan untuk tampil sebagai karakter utama dalam sebuah film pada tahun 2016. Namun, casting telah dibatalkan.

Namun, beberapa laporan baru-baru ini menyebutkan bahwa langkah yang diambil oleh pemerintah adalah untuk menghindari kekacauan di antara penggemar seorang selebriti setelah mereka terlibat dalam beberapa kontroversi.

Surat kabar lokal, Global Times sebelumnya menuduh Zhao Wei terlibat dalam berbagai skandal selama beberapa tahun terakhir.

Sementara itu, Administrasi Ruang Siber China dalam sebuah pernyataan mengatakan pihak berwenang perlu meningkatkan tanggung jawab, misi, dan tindakan segera mereka untuk menjaga keamanan politik dan ideologis.[mr/snd]