Skip to main content
x

Cerita Legenda Tinju Indonesia Ellyas Pical Akan Diabadikan ke dalam Film

KONFRONTASI -  Kisah perjalanan sukses legenda tinju Indonesia, Ellyas Pical, akan menghiasi layar lebar Indonesia. Sepak terjang petinju bergaya southpaw (kidal) tersebut akan diangkat ke layar kaca dalam sebuah film bergenre biografi.

Film ini diproyeksikan siap tayang pada Oktober 2017 mendatang, dan akan digarap oleh artis kenamaan Indonesia Olga Lydia. Olga mengatakan, jika dia akan terjun langsung sebagai produser di film tersebut.

Tujuan pembuatan film yang mengisahkan Pical, tak lain untuk menginsiprasi pemuda-pemuda Indonesia. Olga ingin seluruh pemuda di Indonesia sadar jika kesuksesan diraih bukan semudah membalikkan telapak tangan. Saat ini Olga mengaku tengah sibuk mencari aktor untuk memerankan Pical muda.

"Film ini mudah-mudahan akan tayang sebelum Oktober 2018 mendatang. Kita juga mencari momentum sebab di tahun tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018," kata Olga, ketika ditemui di Perumahan Duta Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

"Saya percaya anak muda sekarang perlu sosok pahlawan sebagai inspirasi. Saya persembahkan salah satu pahlawan Indonesia, Elias Pikal," ujarnya.

Selama kariernya, Pical yang lahir di Saparua, Maluku, 24 Maret 1950, pernah menyabet gelar juara dunia kelas bantam Junior versi IBF di tahun 1985.(Juft/Viva)

NID
106833