Skip to main content
x
Ronald Koeman

Barcelona Akhirnya Pecat Ronald Koeman

KONFRONTASI-Ronald Koeman resmi dipecat usai Barcelona kalah 0-1 dari Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Rabu (28/10) waktu setempat.

Gol semata wayang Vallecano dicetak striker gaek, Radamel Falcao di menit ke-30. Barcelona sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor lewat titik putih di babak kedua.

Namun, Memphis Depay yang ditunjuk sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugasnya dengan sempurna. Blaugrana pun harus rela pulang dengan tangan hampa.

Kekalahan dari Vallecano jadi kekalahan kedua Barcelona dalam tempo sepekan di La Liga setelah sebelumnya dipecundangi Real Madrid 1-2 di Camp Nou.

Tak lama setelah pertandingan, Barcelona mengumumkan pemecatan Koeman. Pelatih asal Belanda itu akan berpisah dengan pemain pada Kamis (28/10) waktu setempat.

"Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugas sebagai pelatih utama. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberitahu keputusan tersebut kepada Koeman usai kekalahan dari Vallecano," demikian pernyataan resmi Barcelona yang turut diunggah di Instagram.

"Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad Barcelona pada Kamis di Ciutat Esportiva," sambung pernyataan tersebut.

Tak lupa Barcelona juga mengucapkan terima kasih dan mendoakan pelatih asal Belanda itu sukses di pekerjaan berikutnya.[mr/cnn]