Skip to main content
x
Kiper Barcelona, Norberto Murara Neto

Arsenal Makin Serius Buru Kiper Barcelona Murara Neto

KONFRONTASI-Kubu Arsenal menunjukkan keseriusan untuk meningkatkan kedalaman skuatnya. The Gunners terus mencari calon penggawa anyar pada bursa transfer musim panas 2021.

Satu nama baru, masuk radar Meriam London. Dia adalah Norberto Murara Neto. "Arsenal meningkatkan upaya pengejaran kiper Barcelona, Neto," demikian laporan yang dikutip dari tribal football, Rabu (21/7).

Sejak Januari lalu, penjaga gawang asal Brasil ini sudah dikaitkan dengan pemilik Emirates Stadium. Namun Barca masih menahan yang bersangkutan.

Blaugrana ingin melepas para pemainnya, setelah Juni 2021. Sehingga pos anggaran gaji mereka, bisa turun.

Neto bukan pilihan utama di Raksasa Katalan. Ia hanya pelapis Marc-Andre ter Stegen. Fakta demikian membuat jebolan akademi Athletico Paranaense terbuka pada opsi hengkang. Ia ingin menjadi nomor satu.

Andai merapat ke Arsenal, Neto tidak langsung menembus starting xi klub tersebut. Ia harus bersaing dengan Bernd Leno.

Sudah dua musim, pria Brasil ini berkostum Barcelona. Sejauh itu, ia baru tampil dalam 17 laga di berbagai ajang.

Neto kenyang pengalaman di liga-liga top Eropa. Setelah keluar dari Brasil, ia menuju Serie A. Ia membela Fiorentina, dan Juventus. Usai hengkang dari Juve, sang kiper merapat ke Valencia.

Dua tahun, Neto membela tim kelelawar. Ia turun di 80 pertandingan. Setelahnya, yang bersangkutan berlabuh di Camp Nou.[mr/rol]