Skip to main content
x
Toni Kroos

Akankah Toni Kroos Berlabuh ke Mancity?

KONFRONTASI-Manchester City siap memboyong gelandang Real Madrid Toni Kroos ke Etihad Stadium. Kontrak Kroos di Santiago Bernabeu berakhir Juni 2023. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Kroos dan Los Blancos mendiskusikan kontrak baru.

Pelatih Man City Pep Guardiola merupakan penggemar berat Kroos. Mantan pelatih Bayern Meunchen itu ingin mengamankan jasa pemain berpaspor Jerman tersebut pada bursa tranfer musim panas 2022.

Menurut laporan El Nasional, dilansir dari Football Espana, Senin (25/10/2021) Man City bergerak untuk mendatangkan Kroos pada musim depan. Dikabarkan bahwa Man City mematok harga untuk Kroos sebesar 25 juta euro atau setara Rp412 miliar.

Namun, Real Madrid memasang harga Kroos sebesar 30 juta euro atau setara Rp495 miliar. Bukan hanya Man City saja yang tertatik mendangkan Kroos, klub Liga Inggris lainnya yakni Liverpool juga membidik Kroos pada musim depan.

Masih menurut laporan yang sama, munculnya pemain baru seperti Eduardo Camavinga membuat Kroos perannya silih berganti dengan pemain yang baru saja didatangkan pada bursa transfer kemarin dari Rennes.

Pemain berusia 31 tahun itu baru bermain pada awal bulan Oktober setelah absen karena cedera pangkal paha usai membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di Piala Eropa 2020. Ia juga baru saja mengantarkan Real Madrid menang atas Barcelona pada El Clasico jilid pertama dengan skor 2-1 pada Sabtu (24/10/2021).

Ketertarikan Man City merupakan sesuatu hal yang wajar. Sebab, sang pelatih, Guardiola merupakan penggemar berat Kroos. Keduanya hampir bekerja sama sewaktu di Bayern Munich. Akan, tetapi Kroos memilih bergabung bersama Real Madrid pada 2014 silam.

Sejauh ini Kroos sudah tampil sebanyak 324 pertandingan di semua kompetisi bersama Real Madrid. Ia telah mencetak 22 gol dan menciptakan 80 assist.(mr/snd)