Skip to main content
x

5 Rahasia Mudah Diterima Kerja

Konfrontasi - Lembaga survei Payscale baru-baru ini mengeluarkan data hasil survei tentang pegawai. Setelah mewawancarai lebih dari 60 ribu manajer dan 14 ribu mahasiswa yang baru lulus, mereka pun membeberkan temuan menarik.

Melansir Forbes, Jumat (20/5/2016), beberapa manager mengungkap bahwa banyak karyawan baru yang ternyata kurang bisa menguasai beberapa kemampuan tertentu. Padahal hal ini justru dapat membuka jalan kesuksesan.

Apabila Anda ingin sukses, menguasai beberapa hal ini bisa membuat jalan kesuksesan Anda makin muda:

1. Kemampuan menulis

Hasil survei payscale mengungkap jika 44 persen manager merasa bahwa banyak pegawai baru yang kurang dapat menguasai hal ini. Padahal kemampuan menulis sangatlah penting.

Memiliki kemampuan menulis yang mumpuni dapat membuat orang menuangkan buah gagasan pikiran dengan lebih mudah. Hal ini nantinya yang dapat membuat mereka lebih mudah sukses.

2. Kemampuan Berbicara (Public Speaking)

Selain menulis, banyak manager yang merasa banyak pegawai yang kurang mampu untuk menguasai kemampuan ini dengan baik. Public speaking atau kemampuan berbicara di depan umum dapat membuat Anda lebih mudah mengungkapkan pemikiran lewat berbicara. Sebanyak 39 persen manajer melihat bahwa pegawai baru kurang bisa menguasai hal ini dengan baik.

3. Data analisis

Tiga puluh enam persen manajer merasa bahwa banyak pegawai yang kurang mampu untuk menguasai kemampuan ini. Walaupun terkesan sulit, kemampuan menganalisis data dapat membuat Anda lebih mudah dalam mengerjakan berbagai pekerjaan kantor.

4. Matematika

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa 19 persen manajer masih sulit untuk menguasai hal ini. Padahal kemampuan matematika dasar sangatlah penting. Mereka yang ingin sukses dapat mencoba untuk meningkatkan kemampuan ini.

5. Kemampuan bahasa asing

Kemampuan lain yang dapat Anda tingkatkan agar mampu sukses adalah kemampuan berbahasa asing. Sebanyak 11 persen manajer merasa bahwa banyak pegawai yang kurang mampu untuk dapat menguasai kemampuan ini. Padahal mampu berbahasa asing dengan baik dapat memberikan Anda banyak keunggulan dibanding pegawai Anda yang lain. (lptn6/mg)

NID
79202