Skip to main content
x

5 Langkah Hapus Akun Zoom

Konfrontasi - Penggunaan aplikasi konferensi video Zoom melonjak di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Tapi, satu bulan belakangan ini penanganan privasi dari aplikasi tersebut menjadi sorotan banyak pihak.

Meskipun, Zoom telah mengembangkan aplikasinya lagi dengan mengaktifkan fitur keamanan yang lebih solid, seperti adanya entri password, dan Waiting Rooms, namun masih ada saja yang khawatir terkait privasinya.

SpaceX misalnya yang melarang karyawan menggunakan aplikasi video conferencing Zoom karena masalah privasi dan keamanan. Kemudian juga negara-negara seperti Taiwan dan Jerman yang melarang penggunaan Zoom.

Jika Anda salah satu pengguna yang khawatir terkait masalah privasi, tetapi memiliki akun Zoom, jangan khawatir. Sebab, Anda bisa menghapus akun Anda dengan mudah.

Berikut lima langkah mudah untuk menghapus akun Zoom, seperti dilansir dari Business Insider, Minggu (26/4/2020).

  1. Buka situs web Zoom pada peramban internet pilihan Anda di Mac atau PC.
  2. Klik "Akun Saya" atau ‘My Account’ di sudut kanan atas.
  3. Di panel sebelah kiri, klik "Manajemen Akun" di bawah kategori "Admin".
  4. Klik "Profil Akun" dan kemudian pilih "Hentikan akun saya."
  5. Kemudian akan muncul pop-up yang meminta konfirmasi untuk mengakhiri akun Anda. Klik tombol "Ya" untuk menyelesaikan proses. 

Selanjutnya, Anda akan dibawa ke beranda Zoom, di mana pop-up kecil akan berbunyi, "Menghentikan akun berhasil”. Ketika tindakan ini sudah Anda lakukan, Anda tidak akan dapat memulihkan akun Anda lagi. Tetapi, Anda dapat membuat profil baru jika menginginkannya. (inws/mg)

NID
179227