.

Gandeng Makpo University, GCC Targetkan Sejuta Anak Muda Fasih Berbahasa Korea


 JAKARTA-Yayasan Global Cross Culture (GCC) menandatangani kerjasama dengan Mokpo Nasional University Korea di Gedung Menara Batavia, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (24/6/2024).

Yayasan tersebut merupakan suatu wadah perkembangan pendidikan dan lapangan pekerjaan bagi generasi muda Indonesia.

Yayasan ini didirikan oleh tokoh bangsa salah satunya adalah mantan Menteri Tenaga dan Transmigrasi Indonesia, Erman Suparno di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2005-2009.

Ketua Umum Yayasan Global Cross Culture Erman Suparno menjelaskan, salah satu alasan kerjasama dengan Mokpo Nasional University Korea karena generasi muda Indonesia banyak yang menggemari film drama Korea.

"Antara lain ya, tapi yang jelas tujuannya utamanya adalah generasi muda bisa bekerja atau sekolah tidak hanya di Korea, ada yang ke Jerman, Jepang, Taiwan dan lainnya, terserah mereka mau ke mana, tapi belajar dulu bahasa dan budayanya," tegasnya, Senin.

Menurut Erman, Indonesia dan Korea harus saling menyadari dalam konteks pendidikan saling memerlukan atau bertukar budaya maupun bahasa satu sama lain.

Sehingga, kata Erman, Yayasannya tertarik untuk bekerjasama demi melahirkan generasi muda Indonesia yang fasih dalam berbahasa Korea begitu juga peserta didik dari Korea yang lancar bahasa Indonesia.

"Kami bersinergi untuk mendidikan generasi muda kita, baik tingkat SMP dan SMA mampu berbahasa Korea dan mengenal budaya Korea," ungkapnya.

Para peserta didik yang ada di bawah naungan Yayasan Global Cross Culture itu diakui oleh Erman bakal mendapatkan sertifikat jika lulus dan bisa berbahasa Korea.

Nantinya, sertifikat tersebut bisa digunakan di dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Bisa untuk kerja di dalam negeri maupun ke luar negeri. Kan di dalam negeri perusahaan Korea banyak," tuturnya.

Ia menarget bisa menjangkau satu juta orang bisa berbahasa Korea di semua sektor yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Mokpo Nasional University Korea, Song Ha Cheol melanjutkan, pihaknya sudah sejak lama menjalin kerjasama denhan Indonesia.

Bahkan, Mokpo Nasional University Korea pernah memberikan gelar kehormatan kepada mantan Presiden Megawati beberapa waktu lalu.

"Kami juga sudah memiliki program kerjasama pendidikan luar negeri dengan Universitas Padjajaran. Kali ini kami kerjasama dengan Yayasan Global Cross Culture," kata Song, Senin.

Song melalui penerjemah melanjutkan, pihaknya akan memberikan pelajaran secara online berupa bahasa dan budaya Korea.

Ia meyakini, kejasama yang dijalani hari ini bakal mempererat hubungan antara Korea Selatan dengan Indonesia.

"Bahwa sudah banyak sekali budaya Korea yang ada di Indonesia sampai juga pelatih Timnas Indonesia juga dari Korea dan kami berharap bisa berkembang terus," imbuhnya. I trb

COMMENTS

 

$type=three$va=0$count=12$cate=0$snippet=hide$rm=0$comment=0$date=hide$author=0

Nama

EKBIS,3444,ENGLISH,1419,FEED,36324,FOKUS,4483,GLOBAL,9281,HIBURAN,2013,HUKUM,3682,IPTEK,3923,NASIONAL,13775,OLAHRAGA,2148,OPINI,1315,POLITIK,3721,PROMOTE,4,RAGAM,9581,RELIGI,710,Z,31311,
ltr
item
Konfrontasi: Gandeng Makpo University, GCC Targetkan Sejuta Anak Muda Fasih Berbahasa Korea
Gandeng Makpo University, GCC Targetkan Sejuta Anak Muda Fasih Berbahasa Korea
https://lh3.googleusercontent.com/-oT2qeyF0IgQ/Znodvh6OgEI/AAAAAAABXoE/E0aqMtCQcFcAO2lzF6oN5crWctsEAK-egCNcBGAsYHQ/s1600/IMG_ORG_1719279015501.jpeg
https://lh3.googleusercontent.com/-oT2qeyF0IgQ/Znodvh6OgEI/AAAAAAABXoE/E0aqMtCQcFcAO2lzF6oN5crWctsEAK-egCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG_ORG_1719279015501.jpeg
Konfrontasi
https://www.konfrontasi.com/2024/06/gandeng-makpo-university-gcc-targetkan.html
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/
https://www.konfrontasi.com/2024/06/gandeng-makpo-university-gcc-targetkan.html
true
7622946317735281371
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By HOME PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy