26 May 2019

Rizal Ramli ke TKN Jokowi: Maaf..yang Bisa Jaga Stabilitas Harga Cuma di Era Gus Dur !

KONFRONTASI- Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalia, menyatakan satu-satunya pemerintahan yang bisa menjaga harga stabil di Indonesia adalah pemerintahan Jokowi-JK. Namun pernyataan ini mendapat sanggahan dari ekonom senior Indonesia, Rizal Ramli.

Rizal mengatakan, bahwa hal tersebut tidak tepat. Karena menurutnya, yang paling bisa menjaga stabil selama dua tahun adalah pemerintahan Gus Dur. “Mohon maaf Bahlil, tadi kamu katakan satu-satunya yang bisa jaga stabilitas harga di Indonesia adalah pemerintahan mas Jokowi. Satu-satunya yang bisa jaga kestabilan adalah pemerintahan Gus Dur, dan Menko Ekonominya adalah Rizal Ramli,” tegasnya.

Rizal juga mengkomparansikan dengan kondisi harga di dalam negeri dan harga di beberapa negara di Asia Tenggara, salah satunya dalah Bangkok, dan Indonesia. “Kemudian setelah itu gap harga antara Indonesia dengan Bangkok semakin besar, dan ini menunjukkan ada efisiensi dalam pasar,” ungkapnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Bahlil menyatakan, bahwa pemerintah Indonesia di era Jokowi-JK dapat mempertahankan kondisi harga di Indonesia. Hal ini menanggapi pernyataan dari tim BPN Prabowo-Sandi, Dradjat Wibowo yang menyataka bahwa era pemerintahan Jokowi, impor pangan, terutama beras mengalami peningkatan.

“Soal arah kebijakan pangan, pemerintah sudah membuat strategi untuk menjamin petani kita. Pemerintah juga melakukan penetrasi disaat harga-harga tinggi. Dan di pemerintahan pak Jokowi inilah yang betul-betul turunkan stabilisasi harga, disaat harga naik,” jelas Bahlil. (Fel)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...