22 May 2018

Wali Kota Solo Siap Pimpin Demo Tolak Kenaikan BBM

KONFRONTASI - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menolak tegas rencana Presiden Joko Widodo menaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dia pun siap memimpin demonstrasi menolak kenaikan BBM.

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengatakan, penolakan rencana kenaikan harga BBM itu memang wajar dilakukan. Menurutnya, belum saatnya Jokowi menaikkan harga BBM dalam waktu dekat ini.

"Lebih baik berantas dahulu mafia migas yang masih berkeliaran, setelah itu baru dihitung lagi apakah perlu dinaikkan atau tidak,” ucapnya ketika ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (6/11/2014) siang.

Rudy mengatakan, jika pemerintah tetap menaikkan harga BBM dalam waktu dekat ini, dia siap turun ke jalan. Menurutnya, demonstrasi itu bakal dilakukan bersama-sama dengan masyarakat dari berbagai elemen yang ada di Kota Solo.

"Saya siap untuk memimpin aksi, yang jelas berantas dahulu mafia minyak sebelum BBM dinaikkan. Yang membuat subsidi BBM membengkak adalah banyaknya mafia minyak yang saat ini bermain di Indonesia," tegasnya.

Langkah menolak kenaikan harga BBM itu bukan hal yang baru bagi wali kota Solo. Dua tahun lalu, dirinya juga pernah memimpin demonstrasi menolak kenaikan harga BBM pada masa Pemerintahan SBY.[snw/ian]

Category: 
Loading...